Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Seharusnya Menjadi Taman Kota, Bangunan Liar di Depan Kawasan Industri Modern Cikande Terlihat Kumuh









Tampak bangunan liar di sebrang kawasan industri modern Cikande. 02/10/24.

Kab. Serang, xbintangindo.com--

Beberapa meter Luas jalan Nasional yang di belum di pakai oleh pemerintah pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) pusat sebenarnya peruntukannya untuk keindahan taman kota, namun kini banyak bangunan liar tak teratur terkesan kumuh. Kamis, 03/10/24.


Bangunan tersebut berada di depan sayap pintu masuk kawasan industri modern Cikande yang kini menjadi buah bibir masyarakat dan karyawan - karyawan pabrik.










Seorang warga Serang dan mengaku sebagai karyawan pabrik di kawasan industri modern Cikande Asep mengeluhkan banyak bangunan liar di sekitar pintu masuk kawasan industri modern Cikande dan bangunan liar di seberangnya.


"Menurut saya memang seharusnya lahan milik pemerintah yang dipinggir jalan  dibuat taman kota untuk keindahan agar elok dipandang, apa lagi dibelakang lahan tersebut ada bangunan seperti pabrik, pemilik pabrik tersebut harus membuat taman, ujar Asep.


"Yang di sebrang itu keliatanya kumuh tak tertata rapih, itu masuk wilayah Desa Julang yah, seharusnya kepala desa julang bekerja sama dengan Satpol-PP kecamatan dan Kabupaten Serang agar bangunan bangunan sepanjang depan kawasan industri di robohkan semua, setelah itu di buatkan taman, baru tuh keren, jadi ketika hendak masuk ke kawasan industri modern elok dipandangnya." ungkap Asep.


Hal senada juga dikatakan kawannya Asep, yang mengaku bernama zaenal " memang seh bangunan liar tersebut dibangun oleh pedagang yang sedang mengais rezeki, tapikan ada aturannya dan peruntukannya. Lebih baik menurut saya dibongkar di ganti taman, " ujar zaenal.


Segitupun dikatakan Tugiran karyawan disalah satu perusahaan yang berada di kawasan industri modern Cikande.


"Banyak sekali memang bangunan liar dan kumuh yang berada di wilayah Desa Julang Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, tidak menarik kelihatannya." ujarnya.


Dan masih banyak komentar dan keluhan warga dan karyawan yang tidak tertulis dalam berita ini

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *