Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Polres Serang Melaksanakan Kegiatan Binrohtal ,Tingkatkan Iman dan Takwa Personel








Kabupaten Serang, xbintangindo com.

Kepolisian Resor (Polres) menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) serta ngaji bareng di Masjid As-Salam Mapolres Serang, Kamis 10 Oktober 2024.


Kegiatan binrohtal yang dihadiri para pejabat utama serta anggota dari seluruh satuan kerja menghadirkan da'i Kamtibmas Polsek Ciruas Ustadz Maryadi dan membahas soal pentingnya ibadah Shalat.


"Kegiatan binrohtal ini merupakan bagian dari program Ngariung Iman Ngariung Aman yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi," ungkap Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko 


Dikatakan Kapolres, kegiatan binrohtal ini merupakan kegiatan pembinaan yang bertugas meningkatkan iman dan taqwa seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. 


"Kegiatan ini diikuti seluruh personil, tidak terkecuali yang non muslim," kata Condro Sasongko.


Sementara Ustadz Maryadi dalam tausiyahnya mengatakan shalat merupakan amalan ibadah yang sifatnya wajib bagi umat Islam karena akan diperhitungkan kelak di hari akhir. 


Sesama Umat Manusia juga harus saling menghargai dan mengingatkan dalam kebaikan dengan melakukan Silaturahmi


"Selain itu, Shalat juga menjadi amalan penting dan paling utama setelah dua kalimat syahadat dengan melaksanakan ibadah Shalat umat 


Muslim juga dapat terhindar dari segala perbuatan keji, menghapus perbuatan Dosa serta meningkatkan derajat mereka," ucapnya.


Kemudian, kata Ustadz Maryadi terkait ujian-ujian yang telah Allah SWT berikan ini akan menjadi pahala dan meningkatkan Derajat kita dihadapan Nya. Dengan kesabaran penuh Allah SWT akan menjadikan ujian tersebut menjadi sebuah anugerah yang maha dahsyat.


"Tanpa ilmu pengetahuan seseorang akan buta dengan apa yang ada di sekitarnya. Oleh sebab itu jangan letih untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya dan Allah SWT akan memberikan pahala dalam setiap langkah yang dilakukan saat akan menuntun ilmu," tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *