Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Dukung Commander Wish Kapolda Banten Bhabinkamtibmas Berikan Pesan Kamtibmas Lewat Warung Bhabin








Kab. Serang xbintangindo.com

Personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Serang serentak melaksanakan program Warung Bhabinkamtibmas atau Warung Bhabin di wilayahnya masing-masing pada Minggu 27 Oktober 2024. 


Kegiatan ini dalam rangka mendukung program kerja Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui  kondisi sebenarnya di lapangan.


"Kegiatan warung bhabin ini sebagai dukungan personil Polres Serang atas program kerja Kapolda Banten," ungkap Kapolres Condro Sasongko 


Dijelaskan Kapolres, Warung Bhabin ini adalah tempat yang dipilih oleh personel Bhabinkamtibmas sebagai tempat berkumpul dan berkomunikasi dengan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat tidak terlalu formal dan sungkan untuk berinteraksi dengan personil Bhabinkamtibmas.


"Jadi inti dari Warung Bhabin ini sebagai wadah belanja masalah dan problem solving permasalahan yang ada di masyarakat," jelas Condro Sasongko.


Selain itu, kata Kapolres, program Warung Bhabin ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung. 


"Petugas menyampaikan pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing serta kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," jelas Alumnus Akpol 2005.


Selain wadah menampung permasalahan dan aspirasi, kata Kapolres, program Warung Bhabin ini juga merupakan ajang silaturahmi personil Polri dengan masyarakat.


"Dengan adanya program Warung Bhabin tentunya jalinan silaturahmi akan terus terjaga," tandasnya.

Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *