Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

DINDIKBUD Pov Banten Di Demo Koalisi Badak Bersatu,Dugaan Adanya Pungli D SMAN1 Kota Serang Dan SMAN 1 Ciruas Kab Seang











Banten_ xbintangindo.com --- 

Lagi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Banten ,di seruduk massa aksi Koalisi Barisan Depan Anti Koruptor bersatu (BADAK BERSATU) di depan kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Propinsi Banten, KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Bantem) ,Selasa 08 Oktober 2024.


Dalam aksinya BADAK BERSATU ,menyuarakan betapa bobrok nya dunia pendidikan di propinsi Banten .Fitra selaku Komandan lapangan mengemukakan dunia pendidikan di propinsi banten sarat dengan PUNGLI (Pungutan Liar ) ,antara lain:

1. adanya dugaan pungutan Rp 450.000 untuk kelas 10 hasil rapat komite pada tanggal 11-12 September 2024 di SMAN 1 kota Serang .


2.Dugaan pungutan Rp 100.000.untuk kelas 11SMAN 1 kota Serang untuk ganti AC .


3.Pungutan kepada orang tua siswa untuk pembangunan pemasangan paving blok .


4.Dugaan pungutan Rp 20000( dua puluh ribu rupiah ) per siswa untuk acara SERTIJAB(Serah Terima Jabatan ) kepsek SMAN 1 Ciruas tanggal 21 -22 Agustus 2024.


Dan mendesak kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Banten untuk menindak tegas para oknum kepala sekolah yang melanggar aturan .Atau menonaktifkan kepala sekolah SMAN 1 Kota Serang dan kepala sekolah SMAN 1 Ciruas jika temuan terbukti ada nya .Meminta kepada aparat penegak hukum untuk menyelidiki terkait pungutan yang ada di SMAN 1 kota Serang dan SMAN 1 Ciruas .Dan segera menangkap dan me gadili mereka jika sudah terbukti melanggar hukum.


Menanggapi hal tersebut Hafifi sebagai perwakilan Kepala dinas pendidikan propinsi Banten berjanji akan menanggapi 4 sampai 5 hari kedepan laporan Koalisi BADAK Bersatu .


Setelah usai melakkukan aksi ,massa aksi melanjutkan aksi nya di depan kantor Kejaksaan Tinggi Banten .Melakukan aksi yang sama dan memberikan Laporan Informasi .Di sambut hangat oleh Rangga, Kasiepenkum Kejati Banten dan menampung semua Laporan informasi yamg di berikan .


Jika beberapa hari kedepan laporan ini belum juga di tindak lanjuti ,maka kami akan menurunkan jumlah aksi massa yang lebih besar lagi ,ujar Fitra menutup aksi nya.( Oman ncek)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *