Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

“Ngariung Iman Ngariung Aman” Bersama Puluhan Emak-Emak Di Kampung Peujeuh, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang







Serang xbintangindo.com

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, SH , S IK, MH, M Si menggelar program “Ngariung Iman Ngariung Aman” bersama puluhan emak-emak di Kampung Peujeuh, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Senin 9 September 2024.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana tukar pikiran serta dalam rangka mempererat tali silaturahmi.


“Tujuan dari Program Ngariung Imam Ngariung Aman ini tiada lain untuk menyerap aspirasi serta menjalin silaturahmi," ujar Condro Sasongko.


Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat.


"Dengan adanya komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan doa kepada emak-emak yang hadir agar selalu diberikan kesehatan. Kapolres juga memohon doa kelancaran dalam melaksanakan tugas negara dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.


“Saya mohon doa dari emak-emak yang hadir agar selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur yang barokah,” kata Alumnus Akpol 2005.


Usai bersilaturahmi dengan emak-emak, Kapolres juga memberikan pesan kepada pemuda Desa Bonjong Pandan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas, dengan menghindari perjudian, tawuran, miras serta narkoba.


"Kami mengimbau kepada kepada remaja untuk menghindari segala jenis kegiatan yang menggangu kondusivitas kambtibmas. 


Kami ingatkan juga untuk meningkatkan keamanan lingkungan dengan giat ronda malam," pinta Kapolres.


Sebelum mengakhiri acara silaturahmi, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Petir Iptu Erwan Nurwanda, Kasubsektor Tunjung Teja Ipda Maulana Ritonga, personil Provost serta Bhabinkamtibmas selanjutnya memberikan bingkisan sembako serta uang sebagai pengganti transport. 


“Besar harapan saya, mudah-mudahan bingkisan sembako ini dapat membantu kebutuhan di rumah,” katanya. 


Di tempat yang sama, Kepala Desa Bojong Pandan, Hulman mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang telah berkesempatan bersilaturahmi sekaligus pembinaan dalam mencegah kenakalan remaja serta kegiatan lain yang menggangu kondusivitas kamtibmas.


"Sebagai tokoh masyarakat, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres yang berkenan bersilaturahmi. Kami dan warga juga mendukung apa yang menjadi tugas Kapolres dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dari kenakalan remaja dan tawuran, miras, narkoba serta perjudian," ucap Hulman.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *