Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua LSM Komppi DPW Provinsi Banten Minta Polisi Tangkap Pembuang Limbah Karet Fiber di Desa Parakan Jawilan










Banten, | xbintangindo.com --

Dikeluhkan warga sekitar Kampung Nusa Desa Parakan gegara Limah karet fiber yang di buang oleh inisial R oknum warga Desa Parakan kecamatan Jawilan kabupaten Serang Banten dekat pemukiman warga yang kini sudah 2 bulan lebih limbah tersebut terbakar dan mengeluarkan bau menyengat. Jumat, 20/09/24.


R saat dikonfirmasi awak media melalui wa whatsapp membenarkan jika dirinya yang membuang dan terbakar di kampung Nusa Desa Parakan Kecamatan Jawilan tersebut.


"Iya pak saya yang membuang limbah karet fiber di kampung Nusa, kalau limbah itu terbakar saya tidak tau siapa yang membakarnya, memang sudah 2 bulan terbakar, apinya sulit dipadamkan, tapi hari ini sudah saya api sudah padam, dibantu warga kampung Nusa" kata R.


Warga kampung Nusa yang mengeluhkan gegara bau menyengat berasal limbah karet fiber yang terbakar mengatakan." Sudah 2 lebih limbah karet fiber yang dekat dengan pemukiman warga terbakar dan bau sekali bikin sesak nafas pak, jika hari ini sudah padam api nya ya .. Alhamdulillah kalau bgtu," ucapnya.


"Waktu itu juga sudah di semprot oleh 2 mobil pemadam kebakaran, tapi cuma sehari doang, besok nya limbah itu terbakar lagi dan mengganggu kenyaman hidup warga sekitar." sambungnya.


Ditempat terpisah Panji Abdilah SE ketua LSM Komppi saat dikonfirmasi mengatakan," jika limbah karet fiber yang dibuang oleh oknum R dan merugikan warga, karena setiap manusia mempunyai hak hidup dengan nyaman dan menghirup udara sehat," kata Panji.


Lanjut Panji" saya minta kepada pihak kepolisian menekan oknum R agar bertanggung jawab atas perbuatannya yang diduga melanggar hukum karena sudah merugikan hidup nyaman orang lain. jika oknum R tidak segera bertanggung jawab, saya minta polisi menangkap oknum R agar mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum, itu sudah jelas warga sudah dirugikan selama 2 bulan lebih, agar ada efek jera bagi pelaku pembuang limbah karet fiber." pinta Panji Abdilah SE.

Redaksi xbi//.*

Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *