Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolres Serang Dampingi Kapolda Banten Irjen. pol. Suyudi Ario Seto Sholat Jumat Keliling (Jumling) Di Masjid Assalamiyah Cemplang Jawilan.








Serang xbintangindo com --

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, SH, S IK, MH, M Si mendampingi Kapolda Banten Irjen Suyudi Ario Seto, SH, S IK, M Si melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Assalamiyah di Kampung Curugsari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, pada Jumat 6 September 2024.


Ibadah sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat ini merupakan kegiatan  Program Jumat Keliling (jumling) yang merupakan program kerja dari Irjen Suyudi Ario Seto setelah menjabat sebagai Kapolda Banten.


"Sholat Jumat dengan masyarakat ini merupakan salah satu dari program kerja beliau (Kapolda, red), tujuannya untuk lebih meningkatkan jalinan hubungan silaturahmi yang telah terbentuk dengan masyarakat," ungkap Kapolres Condro Sasongko kepada media.


Program Jumling ini, kata Kapolres, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Banten serta Kapolres jajaran. Bahkan, lanjut Condro Sasongko, program sholat Jumat keliling ini juga dilaksanakan oleh Kapolsek beserta anggota jajaran Polres Serang.


"Jadi tidak hanya PJU dan Kapolres, untuk mendukung program Jumling ini, saya telah memerintahkan Kapolsek beserta anggota untuk sholat berjamaah dengan masyarakat," tandas Alumnus Akpol 2005.


Selain sholat jumat keliling, kata Kapolres, Polres Serang bersama Polsek jajaran juga melaksanakan sholat subuh keliling (Suling) yang juga merupakan program kerja lainnya dari Kapolda Banten.


"Program Suling ini lebih pada meningkatkan ibadah sholat berjamaah serta menyerap aspirasi masyarakat dan saling tukar informasi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas lingkungan," terang Kapolres.


Selain meningkatkan ibadah serta menyerap aspirasi, program Subuh Keliling juga sebagai bentuk cooling system guna mendukung Operasi Mantap Praja Maung dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024.


"Tidak hanya menyerap aspirasi dan meningkatkan ibadah, program Suling juga sebagai bentuk Cooling System' guna mendukung Operasi Mantap Praja Maung dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan Kapolres, kegiatan Subuh Keliling ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas.


"Kegiatan Subuh Keliling ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta mempererat hubungan yang harmonis," tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *