Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kades Slapajang Cisoka Gelar Musrenbandes RKPD Thn 2025 Dilingkup Kwt








Tangerang, xbintangindo.com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan  Desa (Musrenbangdes) dalam pembahasan rancangan RKPDesa Tahun Anggaran (TA) 2025, kali ini di laksanakan di lingkup Kelompok Wanita Tani (KWT) Perumahan Bukit Gading Desa Selapajang Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Jumat 06 september 2024.


Tema besar yang diusung Musrenbangdes adalah, "Untuk Pemerataan Pembanguan Berwawasan Lingkungan Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Kolaborasi Antar Sektor".


Pelaksanaan dari Musrenbangdes bertujuan untuk menjaring informasi serta membahas usulan rencana kegiatan pembangunan yang ada di desa untuk menjadi kegiatan prioritas di wilayahnya.


Usai kegiatan berlangsung, Kepala Desa (Kades) Selapajang Nurfakih, SE saat diwawancarai awak media menyebut bahwa, pentingnya partisifasi aktif warga dalam musrenbangdes akan sangat berpengaruh dalam penetapan prioritas pembangunan desa.


Usulan-usulan yang mencakup berbagai bidang diharapkan dapat mendukung program-program sosial untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat


"Memang saat ini kami selalu fokus terhadap progres-progres pembangunan untuk kemajuan masyarakat desa selapajang, karena Pekerjaan Rumah (PR) kami ini masih banyak sekali yang belum terealisasi, "ungkapnya


Terutama insfrastruktur jalan betonisasi yang menyambung antar kampung, agar peningkatan ekonomi dapata menunjang kesejateraan masyarakat, "sambung dia.


Nurfakih menekankan bahwa, dua bidang yang difokuskan telah menjadi skala prioritas seperti, infrastruktur jalan dan juga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai pemerataan perekonomian dan peningkatan kesejateraan masyarakat.


"Iya, terutama juga pada pembangunan jalan dan UMKM. Dua itu yang kita prioritaskan,"imbuhnya.


Penyelenggaraan Musrenbangdes adalah sebagai forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDesa) pada tahun anggaran yang direncanakan.

Red/ Urip

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *