Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ikan Paus Besar Panjang 25 Meter Terdampar di Pesisir Pantai Teritik Kalimantan










Tampak  terlihat ikan paus  berukuran besar terdampar di pesisir pantai Teritik Kalimantan.

Banten, xbintangindo.com--

Beredar video informasi tentang mamalia laut (Ikan paus) yang terdampar di pesisir pantai Telitik kalimantan Indonesia.berukuran besar dengan panjang sekitar 25 Meter.kedalaman air sekitar 1.5 meter.


Informasi dalam video tersebut bahwa ikan paus tersebut sudah 3 hari terdampar di pesisir pantai Telitik Kalimantan.


"Di informasikan ada ikan paus besar sudah 3 hari terdampar di sini di pantai telitik kasian, ikan paus ini dengan panjang kira kira 20 meter sampai 25 meter, titik terdamparnya ikan paus tersebut di kedalaman 1.5 meter, sampai hari ini kamis, 26/08/24 dari dinas perikanan belum ada yang ke lokasi ikan paus terdampar, " isi suara dalam video tersebut.


"Pihak pihak terkait agar segera menyelamatkan ikan paus tersebut, cepat di eksekusi penyelamatan,ikan tersebut agar hidup bebas lagi ditengah lautan.

Paus Sikat (Southern Right Whale)

Paus Sikat (Southern Right Whale)

Memiliki nama latin Eubalaena australis juga masih termasuk dalam paus baleen, merupakan satu dari tiga spesies yang klarifikasikan dalam genus paus Eubalaena. Seperti paus Southern Right lain, Paus Southern Right mudah dibedakan dari yang lain oleh callosities di atas kepala, tanpa sirip punggung, dan mulut melengkung panjang yang dimulai di atas mata. Kulitnya berwarna abu-abu sangat gelap atau hitam, kadang-kadang dengan beberapa bercak putih pada perut. Paus ini memiliki tubuh tipis, mampu mencapai panjang hingga 60 kaki atau 18 meter dan berat tubuh hingga 100 ton. Ciri khasnya adalah kapalan atau seperti panu pada daerah kepala. Lubang napasnya unik, karena mirip dengan huruf V sementara warnanya,ada paus hitam dan ada juga abu-abu tua. Jumlahnya ada sekitar 400 yang hidup di Atlantik Utara, 25 ekor di Pasifik Utara dan 15.000 di daerah selatan 

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *