Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Diduga dikorupsi, Fisik Paving Blok dijalan Lingkungan Kp. Pasir Sempur RT.019/02 Desa Bojot Jawilan Sudah Rusak


Aktivis kecamatan Jawilan Kabupaten serang saat mengontrol proyek paving blok di kampung pasir sempur RT. 019/02 Desa Bojot Jawilan. 

Kab. Serang,| xbintangindo.com--

Jajaran pengurus dan anggota Ormas KKPMP dan Pemuda Pancasila menyayangkan jenis paving blok yang dipasang dijalan lingkungan Kampung Pasir Sempur RT 019, RW 002, Desa Bojot Kecamatan Jawilan Kabupaten serang Banten diduga menggunakan jenis Paving Blok KW kualitas rendah.


Pasalnya kualitas jenis paving blok yang dipasang pada Jalan poros Desa tersebut masih seumur jagung kini sudah rusak terkelupas.


Perlu diketahui bahwa paving blok di kampung pasir sempur dikerjakan pada tanggal 08 Mei 2023, kini 23 September 2024. terhitung baru satu tahun kini kondisinya sudah hancur lebur /Rusak hingga mengundang tanda tanya masyarakat dan aktivis kecamatan Jawilan.


Yahya Aktivis Kecamatan Jawilan yang juga beliau sebagai Ketua Ormas KKPMP Kecamatan Jawilan, yang mana pada waktu itu dirinya masih menjabat sebagai ketua Karang taruna Desa Bojot merasa kaget atas kondisi jalan yang baru satu tahun kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.


"Saat pembangunan paving blok dikampung Pasir Sempur RT. 019/02 Desa Bojot saya masih menjabat ketua karang taruna, jadi saya tau kalau hasil pemasangan fisik Paving Blok, baru seumur jagung tapi kenapa kini fisik dilapangannya sudah rusak begitu, dugaan saya jenis paving blok yang dipasang dijalan tersebut menggunakan paving blok KW dengan kualitas rendah." kata Yahya.


Lanjut Yahya,"ketika Pembagunan ikut mengukur jalan yang dibangun tersebut namun saya tidak mengetahui bahan dan kualitas yang di pakai oleh pihak Desa ternyata tidak sesuai spesifikasi. baru saja satu tahun fisiknya kok sudah rusak terkelupas begitu." sambung Yahya.


Hal senada diungkap, Ujep Wakil Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Jawilan ketika ditemui dirinya sangat menyayangkan Atas kondisi jalan paving Blok yang sudah hancur rusak di Desa Bojot.


“ miris saya melihatnya, jalan yang baru seumur jagung kok sudah rusak, sepertinya  pihak pelaksana menggunakan jenis paving blok kualitas rendah. ” kata Ujep.


Masih dengan Ujep, " Saya meminta kepada perangkat desa TPK dan kepala desa, Agar mempergunakan  anggaran Desa dengan benar karena anggaran yang digunakan tersebut bukan Milik pribadi namun milik Desa yang akan digunakan
 untuk kepentingan Masyarakat Desa Bojot, dan saya juga meminta kepada inspektorat Kabupaten serang, pihak kejaksaan negeri serang dan Aparat Penegak Hukum (APH) polres Serang unit Tipikor agar cek lokasi kembali pekerjaan paving blok di kampung pasir sempur RT. 019/02 Desa Bojot." pinta Ujep.
Redaksi xbi/DD/.*


“Sangat disayangkan kondisi jalan sudah hancur lebur Seperti ini, padahal yang saya tahu pemasangan ini tidak beda jauh dengan yang sebelah, malah masih duluan yang sebelah, Coba Untuk perangkat desa TPK dan kepala desa, kalau memang ada anggaran desa Pergunakan dengan semestinya itu kan bukan milik pribadi Namun milik Desa yang digunakan untuk kepentingan Masyarakat,” tukasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *