Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tidak Jauh Dari Permukiman Warga Desa Carenang Kabupaten Serang Ada Peleburan Alumunium, Yang Beroperasi Di Lahan Zona Pertanian.







Kab Serang,| xbintangindo.com

Berkisaran 50.m (meter) tidak jauh dari permukiman warga kampung kdung picis, desa carenang, kecamatan Carenang, kabupaten serang-banten, terpantau ada perusahaan peleburan jenis alumunium yang berdiri di lahan zona pertanian. (06/08/2024)


Saat awak media menghampiri lokasi terlihat asap pembakaran peleburan alumunium berwarna hitam tebal menyelimuti udara di sekeliling lingkungan sekitar.


Selain itu di lokasi juga tak terlihat nama perusahaan yang terpampang, diduga usaha tersebut belum mengantongi ijin yang lengkap. dan pemilik perusahaan seperti mengabaikan keselamatan pekerjanya, pasalnya karyawan yang sedang beraktifitas meski menghadapi api dan cairan yang begitu panas tidak satupun karyawan yang di lengkapi dengan safety atau alat pelindung diri (APD).


Menurut keterangan yang di dapat dari epri dirinya mengaku sebagai mandor menjelaskan kepada awak media bahwa perusahaan tersebut pindahan dari daerah bunder-tangerang, karena di tempat sebelumnya banyak yang mengeluh dengan asap pembakaran, dan pindah beraktifitas di lokasi saat ini baru berkisaran satu bulan.


"Kita pindahan dari bunder tangerang, baru satu bulan kita di sini karena di sana banyak yang mengeluh sama asap pembakaran, lahan juga di sana mah ngontrak kalo di sini lahanya milik sendiri. "Jelas epri di lokasi peleburan


Kata epri usaha ini milik pak JA dan pak PU (inisial) untuk masalah ijin dirinya tidak mengetahui, karena yang mengurus perijinan itu pak PU.


"Usaha ini punya pak JA dan PU, nama perusahaan pt. three logam utama, masalah ijin segala mah kurang tau saya, karena yang ngurus perijinan usaha ini pemilik perusahaan pak PU. Katanya


"Kalo di sini proses kita pertimbangkan, setiap hari sebelum kita aktifitas kita lihat cuaca dulu, kalo angin mengarah ke permukiman warga kami juga gak beraktifitas. "Ucapnya


Lanjut epri, "karena baru yah kita di sini merayap lah nanti juga di pasang nama perusahaanya, nanti juga kita tutup lingkungan akan kita pagar tembok.


Lanjut epri, "perlahan-lahan yah sementara safety belum ada nanti juga pekerja pasti kita kasih semua, untuk karyawan semuanya udah di daftarin ke BPJS ketenagakerjaan. "Ungkapnya di lokasi peleburan


Sementara beberapa pihak terkait belum tersambung..

Adit

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *