Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Stop Bulliying .. Bhabinkantibmas Desa Parigi Serta Unit Intelkam Polsek Cikande Polres Serang Sosialisasi Bulliying Dan Kekerasan Anak Di SDN Kukun.








Serang xbintangindo.com

Untuk mencegah dan penanganan kekerasan dilingkungan satuan pendidikan UPT SDN Kukun Desa Parigi Kecamatan Cikande Senin 19 Agustus 2024.



Bhabinkamtibmas Desa Parigi Aipda Eka Kurniawan Aulia SH bersama Unit Intelkam Polsek Cikande Polres Serang Bripka Prasetyo Budi. 


Acara sosialisasi Stop  Bulliying kekerasan anak disekolahan Aipda Eka memberikan nasehat kepada siswa siswi kelas IV, V, VI di ruangan sekolah SDN Kukun.


Kepala sekolah SDN Kukun Hj. Tuti S Pd, M M Pd  mengatakan bahwa sekolahan juga mendapat nilai atau rapor dari Dinas Pendidikan bukan hanya siswa saja tapi juga  sekolah juga sama.


Komite sekolah SDN Kukun  bapak Andi menjelaskan bahwa kekerasan, perudungan atau istilah kerennya bullying jangan sampai ada dilingkungan sekolah khususnya di SDN Kukun.




Aipda Eka memberi arahan dan nasehat dan tontonan stop bullying kepada siswa siswi yang hadir dalam acara sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan kekerasan dilingkungan satuan pendidikan UPT SDN Kukun.



Setelah  siswa siswi dan wali murid menonton film stop bullying pak Bhabin Eka 

Menanyakan apa pesan dari tontonan tadi kepada siswa siswi SDN Kukun.


Bullying itu kelakuan, tindakan, prilaku, ngecengin, ngolo ngolo secara pisik atau perbal tidak boleh karena itu bukan tindakan terpuji 


Bhabin Eka juga memberi pesan kepada walimurid harus turut serta menjaga anak dirumah serta persuasif kepada anak dirumah jangan anak pulang sekolah ibu cuek atau sibuk dengan kerjaan dirumah ujar Bhabin Eka 


Bullying atau kekerasan itu ada pidananya kalau sudah merugikan dan mencelakai orang 


Siswa siswi sangat antusias mencatat apa itu bullying dalam pekertian yang lebih rinci.

Serta Pasal 76C UU 35/2014 Dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan kekerasan terhadap Anak.



Ditambahkan lagi dari unit intelkam Bripka Budi bahwa bullying itu sanksi hukuman walaupun masih anak anak bisa diproses hukum penjara 5 tahun atau denda Rp. 100.000.000;


Kalau korban sampai meninggal dunia pelaku  akan diproses hukum dipenjara 20 tahun dan denda 3 milyar.


Bisa merusak mental anak yang di bully karena tekanan bathin anak akan murung ibu ibu harus sering bicara sama anak dirumah..

Redaksi xbi

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *