Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Warga Desa Mekarsari Carenang -Serang Ambruk 2 Tahun Tinggal Beratap dan Berdinding Dengan Terpal








Rumah Apriyanti (55) yang kondisi atapnya sudah Ambruk.

Kab. Serang, | xbintangindo.com--

Na'as nasib yang menimpa Apriyanti (55)  dan keluarganya, rumah yang mereka huni sudah dua tahun pada atapnya sudah ambruk hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah. (30/08/2024)


Apriyanti dan keluarganya kini terpaksa harus menempati tempat tinggal yang sangat tidak pantas atau sangat tidak layak huni. Tampak begitu sangat membahayakan bagi keselamatan jiwa kondisi tidak sehat untuk keluarganya, pasalnya tempat yang mereka huni selama 2 tahun hanya berdinding dan beratap dengan terpal.


Apriyanti Berdomisili di kampung Kidongdong pasir Desa Mekarsari, kecamatan Carenang, kabupaten Serang-Banten.


Saat dikonfirmasi Suami Apriyanti (Kasbi) dirinya mengaku jika dirinya juga ikut tinggal bersama anak istrinya menghuni di dalam rumah berdinding terpal.


"Iyah bang ini tempat tinggal kami, saya suami apriyanti menantu dari ibu Hajah tu'ah, rumah orang tua kami rumah kami sudah lama roboh udah ada 2 tahunan, jadi kami sekeluarga terpaksa harus tinggal di belakang rumah cuma tertutup sama terpal. Jelas Kasbi kepada wartawan.


Lanjut, "Kami tinggal bersama anak istri, sama ibu mertua, kalo ibu sekarang lagi ke Palembang nengokin Kaka ipar habis lahiran. "Sambung Kasbi.


Masih dengan Kasbi, "dibilang malu mah malu saya bang, tinggal bareng keluarga di tempat seperti ini, seolah saya gak berguna, tapi mau gimana lagi jangankan untuk ngebantu buat membangun rumah, buat makan sehari-harinya saja saya kualahan, saya kerja serabutan kadang dapat uang kadang juga tidak dapat uang. Ya kalau dapat pun paling habis buat makan dan jajan anak secukupnya saja.  "Tuturnya


"Saya gak kerja bang pengangguran, istri saya juga sama, sedih kalo di ceritain mah. Bukan nya saya tidak mau memberikan kenyamanan keteduhan yayang layak untuk keluarga ( rumah) apa lah daya bang, saya berharap jika ada bantuan beda rumah dari pemerintah semoga saya mendapatkannya...amien. "Ucapnya


"Lebih khawatir lagi jika perubahan musim ada angin kenceng terpal berisik, jika hujan kebocoran, jika musim kemarau nyamuk banyak sekali, udah gimana jadinya keluarga saya. "Katanya sedih.


Di tempat yang sama Ganda salah satu saudara dari keluarganya menerangkan bahwa beberapa bulan kemarin pihak pemerintah desa Mekarsari sudah pernah survei ke lokasi rumah, Namum hingga saat ini belum ada kabar baik yang muncul. Dari pemerintah desa mau pun daerah.


"Kurang lebih dua bulan kemaren pemerintah desa Mekarsari pada kesini survei rumah ini, tapi sampe sekarang belum ada kabar baik yayang Datang. "Tutup Ganda.

Aditya xbi//.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *