Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Berdebu Tebal, Kegiatan Urugan Pabrik Besi Cikande Asem Desa Parigi dikeluhkan Warga Sekitar







Gerbang hijau pabrik besi yang sedang melakukan aktivitas pengurugan dengan tanah merah. 07/08/24

Kab. Serang,| xbintangindo.com- 

Aktivitas pengurugan dengan tanah merah untuk salah satu pabrik besi yang berloksi di Cikande Asem Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Banten kini dikeluhkan oleh warga sekitar, karena polusi berdebu tebal. 


Yayat Supriyatna warga kampung Cikande Asem yang mengeluhkan adanya aktivitas pengurugan di pabrik besi mengatakan. " waduh pak ini pelaksana pengurugan tanah merah untuk pabrik besi itu sangat mengganggu sekali warga sekitar, rumah saya dekat dengan pabrik besi tersebut, banyak ranah yang di bawa truk-truk pengirim berjatuhan di jalan sehingga menimbulkan polusi udara, lihat saja pak debu tebal banget, " keluh Yayat.


Yayat menambahkan," lantai rumah saya dan warga sekitar juga debunya tebal, nyesek ke dada juga pak, coba kepada pelaksana pengurugan pabrik besi itu, tolong bersihkan tanah yang berceceran di jalan ini, siram pakai air agar tidak menimbulkan polusi udara, parah ini pelaksananya tidak memikirkan kerugian orang lain dampak dari usahanya, jangan seenak udelnya saja seh...!" usaha seh usaha jangan ente makan nangkanya kami warga kena getahnya." geram Yayat Supriyatna.


Hal senada juga dikatakan warga lainnya." iya pak debunya gila itu tega banget kalau tanah yang berceceran tertiup angin, karena tidak sedikit tanah yang berceceran nya, ini pelaksana pengurugan tanah di pabrik besi tidak memakai standar operasional (SOP), seharusnya ada petugas atau karyawan dari pelaksana pengurugan yang bekerja maksimal membersihkan tanah yang berceceran di jalan dan menyiram nya dengan air, kasihan warga sekitar kena dampak polusi nya saja." keluhnya.

Redaksi

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *