Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Terkait Dugaan Adanya Praktik Percaloan Karyawan, PT. Nikomas Gemilang Kembali di Demo MBB








Tampak depan PT. Nikomas Gemilang 

Kab. Serang,| xbintangindo.com--

PT. Pou Chen Group Indonesia dalam grup tersebut salah satunya PT. Nikomas Gemilang yang kini di demo yang ke tiga kalinya oleh Masyarakat Banten Bersatu (MBB). Masih Terkait dugaan adanya keikutsertaan pihak HRD dalam praktik percaloan karyawan. 18/07/24.


Ketua MBB Rahmatullah Romeo menyampaikan dalam surat terbuka mengatakan," kami menyampaikan dengan TEGAS, agar supaya ada Proses Peremajaan atau Restrukturisasi atau Perombakan Di Jajaran Management HRD PT.Nikomas Gemilang, dengan Pertimbangan Banyaknya Dugaan Temuan dan Pengaduan Masyarakat terkait dugaan cabrut marutnya proses perekrutan karyawan di PT.Nikomas Gemilang, yang kami duga berdasarkan banyaknya pengaduan dari masyarakat, adanya dugaan terjadinya tradisi praktik percaloan dan adanya pembiaran bahkan adanya dugaan keterlibatan Jajaran Diduga oleh HRD Pusat PT.Nikomas Gemilang. " tulis Romeo.






"


Seorang wanita yang menjadi korban calo, saat dimuntai keterangan nya oleh pihak HRD PT. Nikomas gemilang dan pihak kepolisian.


Maka atas dasar hal tersebut diatas, kami sampaikan nama-nama dibawah ini yang perlu dan patut dipertimbangkan kembali untuk segers diberhentikan dari posisi dan jabatannya baik di Jajaran HRD Pusat maupun personalia di divisi-divisi di Nikomas, adapun nama-nama kami sampaikan INISIAL dan jabatannya saja sebagai berikut: (dalam isi surat terbuka-Red).


Demikian surat elektornik ini kami buat dan kami sampaikan dengan sebenarnya, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.

Presidium Masyarakat Banten Bersatu (MBB) Rohmatulloh Romeo.


Sementara di tempat terpisah warga Kibin Serang, SG saat diwawancarai awak media mengatakan," memang benar sih pak kalau perekrutan karyawan baru yang ingin bekerja di PT. Nikomas Gemilang sangat sulit sekali, keponakan saya saja susah ingin bekerja di PT. Nikomas harus ada kenalan dekat dengan orang dalam, atau melalui calo luar yang harus merogoh kocek dalam, atau memakai uang sogokan yang cukup fantastik, rata - rata Rp 20 juta Hingga Rp. 25 juta. Ujar SG.


"Ya tadi saya melihat di depan PT. Nikomas Gemilang ormas MBB lakukan aksi demo menuntut kepada pihak manajemen pusat maupun instansi terkait agar merekstrukturissi oknum HRD yang diduga ikut bermain dalam perekrutan karyawan baru dengan calo di luar" katanya.


" Tadi demonya ricuh setelah datang massa dari warga sekitar yang tak ingin wilayahnya di ganggu keamanan kenyamanan dan ketertibannya, saya tidak tau ada korban atau tidaknya saat kerusuhan tadi, yang pasti massa dari MBB di dorong mundur oleh massa dari warga sekitar." sambung SG.


Masih dengan SG," saya berharap pihak pimpinan direksi PT. Nikomas gemilang. Agar lebih profesional lagi dalam perekrutan karyawan nya, dan menindak tegas oknum-oknum karyawan nya yang bermain dengan pihak ketiga,  jangan sampai dinodai dengan uang sogokan atau uang pelicin." Tutur SG.

Salmin.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *