Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

PT PAPER PACKAGING di Desa Jayanti diduga belum Kantongi dokumen lingkungan dan perijinan lainnya





  



Kab.Tangerang,| xbintangindo.com-

Perusahaan yang sudah lama beroperasi di wilayah Kampung Muhara RT 19/05 Desa,Jayanti Kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang Banten diduga  belum memiliki dokumen lingkungan serta perijinan yang lainnya.


Kini Perusahaan tersebut sudah merekrut tenaga kerja sekitar 50 tenaga kerja dengan upah 90 ribu rupiah perhari dengan jam kerja mulai jam 08 sampai dengan pukul 17 wib. hari sabtu juga masuk kerja namun tidak di bayar lembur, atur dalam undang undang ketenagakerjaan,


Yang lebih prihatin lagi semua pekerja tersebut tidak memiliki BPJS ketenaga kerjaan,


Selain itu,banyak keluhan dari masyarakat setempat yayang tidak mau di sebutkan nama nya mengatakan," sangat terganggu sekali kebisingan pak, kalau kegiatan perusahaan tersebut sedang berjalan,juga polusi ketika pembuangan air peleburan karton yang tumpah mengalir sampai ke pemukiman penduduk selasa 25 /6/2024


Menurut Saidi tokoh masyarakat jayanti yang juga aktivis pergerakan daridari LSM Geram Banten mengatakan," keluhan warga sekitar perusahaan tersebut langsung ke telinga saya, Oleh sebab itu , "saya meminta kepada DLHK Kabupaten Tangerang,untuk segera turun kelapangan memeriksa dokumen lingkungan dan perijinan lainnya yang memang wajib di patuhi oleh pemilik usaha." ujar Saidi.


Selain itu tegas saidi kembali, DISNAKER Kabupaten Tangerang segera periksa upah bagi para pekerja dan jam kerja serta BPJS ketenaga kerjaannya." tutup Saidi. Nara sumber. Media online karyaindonesia.com.

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *