Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Polres Serang Polda Banten Gelar Pengamanan Unjuk Rasa Masa Aksi Karang Taruna Desa Kareo di PT LBI








Polres Serang  xbintangindo.com

Puluhan personil Polres Serang diterjunkan untuk melakukan tugas pengamanan aksi unjuk rasa masa Karang Taruna Desa Kareo di PT. Lautan Baja Indonesia(LBI) di Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Senin (10/6/2024).


Untuk melengkapi pengamanan, sebanyak 4 personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) juga diturunkan untuk membantu kelancaran pelayanan kepada para pengunjukrasa.


Tuntutan aksi unjukrasa yaitu mendesak pihak perusahaan untuk bertanggung jawab akibat dampak pembangunan yang mengakibatkan banjir dan longsor terhadap kerusakan lingkungan tanah masyarakat. 


"Pada aksi unjukrasa ini, massa Karang Taruna Desa Kareo menuntut pihak perusahaan memberikan ganti rugi dan kompensasi akibat dampak pembangunan perusahaan," kata Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES.


Menurut Kasatreskim estimasi massa yang berunjukrasa sekitar 300 orang. Dalam pengamanan aksi unjukrasa rasa, Polres Serang menerjunkan puluhan personil dari berbagai satuan fungsi, termasuk di dalamnya dari Satreskrim berjumlah 4 personil dari Unit Tipidkor.


"Pengamanan dilakukan untuk melayani para pengunjukrasa dalam menyampaikan aspirasi. Aksi unjukrasa berjalan aman dan kondusif," jelas Andi Kurniady.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *