Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Peringkat satu Skala Nasional Pengangguranny, Kini Pemerintah Provinsi Banten Dapat Komentar Pedas Dari Pembina Cikoja.

 

Informasi dari aplikasi Tiktok akun @ronikorengan. Yang diunggah sabtu.25/05/24.

Banten,| xbintangindo.com-

Informasi terkait tingkat pengangguran di banten peringkat pertama skala Nasional per Februari2024, dengan persentase7.02 atau 425.000 orang yang diunggah oleh akun @ronikorengan di aplikasi media Sosial (Medsos) Tikok, Kini pemerintaan provinsi Banten Mendapatkan kritikan pedas dari pembina pormasi cikoja (Cikande Kopo Jawilan). 25/05/24.


Muhayat selaku pembina pormasi cikoja, dan juga sebagai ketua LMP kabupaten serang, memberikan komentar pedasnya untuk pemerintah provinsi Banten. 


"Ini Sungguh satu predikat yang sangat memalukan Provinsi Banten menjadi tingkat kesatu dan terbanyak pengangguran skala Nasional, akibat sulit dan langkanya lowongan kerja (Loker) yang bisa menampung tenaga kerja lokal dan rusaknya sistem penerimaan pencari kerja oleh sistem sogok menyogok yang sudah berakar dan mencekik leher para calon tenaga kerja,kami selaku penggiat ormas memohon kepada semua pihak khususnya Disnakertrans provinsi banten maupun pemerintah daerah kabupaten Serang yang domain dalam hal ini untuk segera menertibkan hal ini sampai tuntas sehingga ditanah Banten tidak ada lagi sistem rekrutmen tenaga kerja lewat melalui calo, yang tentu sangat menyusahkan juga merugikan  para pencari kerja lokal khususnya warga serang Timur, dengan notabene memiliki kawasan industry." Kata Muhayat.


Lanjut Muhayat," Pada kemana pemerintahnya ya sungguh predikat yang sangat memalukan. klo seandainya saya seorang pimpinannya pasti saya mengundurkan diri sebagi bentuk Tanggung  jawab moril yang ketidak mampuan memberi manfaat bagi rakyatnya ." cetusnya 😭🙏


IAsih dengan pembina cikoja,"ni salah satu PR besar kita bersama akibat sistem pengawasan yang lemah dari instansi terkait akibatnya warga serang timur menjadi "Tikus mati dilumbung padi" banyak perusahan namun untuk bisa bekerja saja sulit. loker dibanten sesuatu yan langka dan kini sudah kronis kondisinya." Geram muhayat.


"Sebagai orang yang konsen menjadi aktifis  fungsi tugasnya control sosial seharusnya kita semua segera turun tangan langsung menyikapi hal ini bila kelak generasi penerus kita  dikabupaten serang bisa hidup layak dan sejahtera "👍 tidak Mati dilumbung sendiri" ungkapnya.

Redaksi xbi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *