Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Gondol Burung Murai Di Pabrik Roti. Pelaku Di Giring Ke Polsek Legok

Pencuri burung muray

Tangsel,| xbintangindo.com--

Seorang pemuda terpaksa diringkuk saat mencuri seekor burung murai berikut sangkarnya. Tepatnya di lingkungan pabrik Roti yang berlokasi di Blok Kalapa Desa Serdang Wetan Rt.02 Rw.02 Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang. Selasa (28/05/2024) Dini hari sekira pukul 01:30 WIB.


Pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan sejumlah karyawan pabrik roti saat beberapa menit melancarkan aksinya


Menurut keterangan saksi dari salah seorang karyawan roti yang bernama agung, ia menceritakan kronologi bahwa kejadian berawal pada saat dirinya sedang didalam mobil jenis Daihatsu GranMax yang terpakir dihalaman pabrik, pelaku memanjat pagar panel dan kemudian meloncat kedalam lingkungan pabrik.


Malam itu sekira pukul 01:30 wib, saya lagi di dalam mobil, yang terparkir di halaman pabrik, dengan situasi keadaan sepi, dan kemudian saya melihat ada salah seorang yang memanjat pagar panel, dari gerak geriknya yang mencurigakan seseorang itu langsung mengambil sebuah ember bekas Cat, dan kemudian langsung mengambil burung murai berikut sangkarnya yang di gantung diatap teras pabrik. Kata agung saat di wawancarai awak media


Pas dia (red-pencuri) melarikan diri langsung saya tangkap disitu juga, dan sempat si pencuri itu melakukan perlawanan, sempat juga terjadi baku hantam hingga akhirnya rekan-rekan karyawan yang di dalam pabrik pada keluar lalu meringkuknya dan mengikat kedua tangan si pencuri. Jelasnya


Modus operandi pelaku dibantu temannya yang menunggu diluar lingkup pabrik dengan mengendarai 1 unit sepeda motor yang diduga jumlah pelaku lebih dari 1 orang.


Pelaku lebih dari 1 orang, ada yang nunggu temannya diluar pake motor. Tambahnya agung


Sementara pemilik burung murai (red-korban) sekaligus pemilik pabrik roti Jaya Kusuma alias lanay mengungkapkan bahwa pada saat pencuri berhasil diringkuk dan di cecar pertanyaan, pelaku sempat mengaku pernah melakukan pencurian sebelumnya dengan berhasil menggasak 1 unit dinamo pada tempat yang sama.


Sebelum mencuri burung murai, pelaku sempat mengaku pernah mencuri dinamo disini, waktu itu pas mau hari lebaran. Ungkap lanay


Lebih lanjut, lanay menduga kejadian pencurian yang kerap dialaminya ditempat ia memproduksi roti. Para pelaku juga merupakan komplotan pencurian spesialis yang kerap berkeliaran disekitar lingkungan.


Saya menduga pelaku pencurian ini bukan tunggal, pasti mereka adalah kawanan pencuri. Sambungnya


Dia berharap, dari peristiwa ini agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas dan menangkap para pelaku kawanan pencuri lainnya yang kerap meresahkan warga dan berkeliaran di lingkungan sekitar. Pungkasnya


Atas kejadian tersebut, pelaku pencuri 1 orang eksekutor burung murai berhasil ditangkap, dan sudah di serahkan oleh korban kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Legok guna pemerikasaan lebih lanjut.

Rifal urip xbi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *