Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Bikin Macet dan Sempit Jalan, Pedagang Liar di Situ Ciherang di Desa Cikande Menjadi Penyebabnya, Bupati Serang Minta Turun Tangan






Kondisi kini pasar Ciherang Cikande yang semrawut akibat pedagang berjualan di bahu jalan.


SERANG-  xbintangindo.com

Penyempitan jalan di dekat Situ Ciherang yang berada di Desa Cikande, Kabupaten Serang disebabkan aktivitas pedagang liar yang sembarang tempat. Sabtu (11/5/2024). 


Pada tahun 2022 lapak lapak pedagang di lokasi tersebut sebenarnya sudah dibongkar pasar Ciherang Cikande, namun pembongkaran yang dilakukan petugas gabungan yang di gawangi Satpol-pp Kabupaten Serang ini sia sia. 


Salah satu warga menyebutkan saat pembongkaran pada tahun 2022 lalu Petugas gabungan membongkar karena dianggap melanggar peraturan daerah (perda). 


"Ya pak, tahun lalu (2022) pasar dibongkar, tapi tidak begitu lama dibangun lagi, malah sekarang banyak pedagang yang berjualan," ucapnya kepada awak media yang mau di sebut kan namanya. 


Menurutnya yang juga warga setempat, pembongkaran pasar  Ciherang. 


"Dibongkarnnya pasar Ciherang Banjar Cikande tapi sekarang di bangun lagi menggunakan rangka baja dan lapak lapak liar di Ciherang, kondisi sekarang kembali menjadi semrawut dan bikin sempit jalan, " Pungkasnya. 


Pemerintah daerah kabupaten Serang dalam hal ini Bupati Serang harus turun mengecek ke lokasi kondisi yang sebenarnya, agar memastikan ada tidaknya pelanggaran dan diterapkan atau tidaknya peraturan daerah (perda) kabupaten serang nomor 2 tahun 2018/ tentang penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dan perda nomor 1 tentang bangunan gedung.

Redaksi xbi 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *