Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolres Serang Pastikan Harga Beras Tetap Stabil








SERANG, xbintangindo.com

Mitra Banten News- Harga beras di sejumlah pasar tradisional di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten, Sabtu (9/3/2024) terpantau stabil. Pedagang menjual beras dengan harga normal yaitu medium Rp11.000 per kilogram dan premium Rp14.000.


Bahkan pedagang di pasar tradisional Kecamatan Petir dan Carenang harga beras premium dijual seharga Rp 13 ribu perkilogran.


Upaya stabilitas harga yang sempat melonjak tinggi pada Februari kemarin merupakan hasil kerja Tim Satgas Pangan Kabupaten Serang dengan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) melalui operasi pasar. 


"Dari pantauan kami, harga beras di pasaran terpantau stabil sesuai dengan harga eceran tertinggi atau HET," ungkap Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko kepada wartawan, Sabtu (9/3/2024).


Kapolres menjelaskan bahwa stabilitas harga beras ini karena sejak awal Pebruari kemarin, Tim Satgas Pangan Kabupaten gencar menggelar operasi pasar beras murah melalui kegiatan Program SPHP di seluruh wilayah hukum Polres Serang Kabupaten.


"Tim Satgas Pangan langsung bergerak pada saat terjadinya lonjakan harga beras, akibat dampak cuaca ekstrim El Nino yang berdampak berkurangnya pasokan air," jelasnya.


Kapolres menegaskan, Tim Satgas Pangan terus memantau perkembangan harga dan pasokan beras di wilayah Kabupaten Serang serta melakukan langkah-langkah strategis untuk terus menjaga stabilitas pasar dan kesejahteraan masyarakat. 


"Bulog juga sudah memiliki stok beras untuk beberapa bulan ke depan. Jadi bulan puasa Ramadhan dan lebaran Idul Fitri tidak ada lagi harga beras naik. Kami berharap semoga harga beras stabil," kata Kapolres yang akrab disapa Condro.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *