Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Akibat Hujan Deras Desa Bitungan Bejangkar Mandailing Natal Kebanjiran, Ardiansyah Nasution Bersama Rekan Bantu Evakuasi Korban








Ardiansyah Nasution bersama rekannya saat membantu mengevakuasi korban banjir di desa Bitungan bejangkar.

Mandailing Natal, xbintangindo.com

Ardiansyah Nasution bersama rekannya terlihat membantu mengevakuasi korban banjir di desa Bitungan Bejangkar Baru kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara akibat hujan extreem yang mengakibatkan meluapnya sungai Batang Bangkok dan Sungai Batang Batahan. Jumat 8/03/24.


Banjir yang melanda Desa Bitungan Bejangkar ketinggian air mencapai 1 meter lebih sedada orang dewasa sejak Kamis 7/03/24 pagi.


Ardiansyah Nasution saat dikonfirmasi mengatakan," saya bersama rekan-rekan dari paguyuban PWKS ( Pandemen Wayang Ki Seno Nugroho) dan dibantu pula oleh warga sekitar mengevaluasi korban banjir yang melanda Desa Bitungan Bejangkar dan menyelamatkan harta benda yang bisa di selamatkan." Kata Ardiansyah Nasution Anak Transmigrasi di Desa Sinunukan IV Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.


Lanjut Ardiansyah Nasution yang juga beliau Sebagai Caleg Terpilih di Dapil IV Mandailing Natal,"walaupun saya di pemilu 2024 saya terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten Mandailing Natal saya harus tetap dekat dengan masyarakat khususnya dapil saya, apa lagi masyarakat saya sendiri sedang mengalami musibah kebanjiran seperti ini, walaupun saya tidak bisa membantu mereka dengan materi minimal saya membantu dengan tenaga, pokoknya semaksimal mungkin saya harus membantunya." Ungkapnya.


"Desa Bitungan Bejangkar di Apit oleh 2 sungai antara sungai Batang Bangkok dan Sungai Batang Batahan jika musim penghujan desa tersebut mengalami kebanjiran, sudah seharusnya 2 sungai tersebut di normalisasi karena sudah mulai pendangkalan, program normalisasi tersebut lah yang akan menjadi program prioritas utama saya nanti ketika rapat paripurna dan anggaran DPRD serta pemerintah kabupaten Mandailing Natal." Ujarnya.









Ucapan terima kasih di dikatakan Sukoco warga sinunukan." Saya mewakili warga desa Bitungan Bejangkar yang mengalami kebanjiran mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Ardiansyah Nasution dan rekan-rekannya yang Sudah membantu korban banjir." Ungkapnya.

Lanjut Sukoco," betul sekali sungai Batang Bangkok dan Sungai Batang Batahan perlu sekali dilakukan normalisasi oleh pemerintah daerah kabupaten Mandailing Natal maupun provinsi Sumatera Utara karena sungai tersebut kini sudah mengalami pendangkalan agar jika hujan deras sungai tersebut tidak meluap ke pemukiman warga sekitar sungai." Harap Sukoco.

Tio/Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *