Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Harga Pupuk di Kios-kios Kecamatan Binuang Rp.370.000/ Pasang,-, Gapoktan, Sapri" Harga Segitu Sistem Yarnen".






Kab Serang,| xbintangindo.com-

Vitalnya pemberitaan di beberapa media terkait harga pupuk bersubsidi di kios-kios wilayah kecamatan Binuang Kabupaten Serang Banten yang menjual di atas HET (Harga Eceran Tertinggi). Ini kata ketua gabungan kelompok tani (Gapoktan) Supri...?".Senin 26/02/3/24.

Dalam pemberitaan tersebut petani di kecamatan Binuang membeli pupuk bersubsidi dengan harga Rp 370.000 perpasang (Urea+NPK).

Hal tersebut diklarifikasi oleh ketua Gapoktan, Sapri saat dikonfirmasi mengatakan," betul pak kelompok tani menjual pupuk bersubsidi kepada petani senilai Rp.370.000,- perpasangnya tapi system pembayaran Yarnen (Bayar Panen) wajar kali pak bayar nya setelah panen " . Kata Sapri.

"Kalau petani beli di kios pupuk harganya yang saya tau sesuai aturan pemerintah," sambung Sapri.

Koordinator Penyuluh BPP (Badan Penyuluhan Pertanian)  kecamatan Binuang. Nuryana menyampaikan jika beberapa bulan ini pasokan pupuk bersubsidi di kurangi sesuai RDKK nya, namun sebenarnya pupuk bersubsidi di wilayah kami tidak langka para petani sudah memiliki stok pupuk, karena tanaman padi sudah merunduk dan pasca panen akan tiba atau pasca panen sebentar lagi, jadi para petani tidak begitu memerlukan pupuk." Ujarnya.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *