Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ratusan Warga Wanasari Demo Pabrik, PT. Duluang Jaya Tuntut Perusahaan Pekerjakan Warga Sekitar








Serang  16 Januari 2024 xbintangindo.com

Ratusan warga kampung  Wanasari Desa Junti Kecamatan Jawilan Serang Banten unjuk rasa didepan PT. Kayu Asri menuntut agar warga  sekitar bisa bekerja diperusahan  tetapi sungguh miris karena yang masuk kerja atau yang diterima tetap orang luar yang membayar 3 juta - 5 juta ke pihak Yayasan Outsorcing PT. Duluang Jaya.

Yayasan Outsorcing PT. Duluang Jaya notabene milik mantan kepala Desa Junti priode kemaren yang sudah bekerjasama dengan perusahan dalam perekrutan karyawan.

Dalam penerimaan untuk 50  karyawan rata rata orang luar semua sedangkan warga sekitar perusahan tidak ada yang diterima dengan alasan yang dibutuhkan bagian operator mesin alasan pihak Outsorcing PT. Duluang Jaya kepada warga wanasari

Aksi unjuk rasa dimulai sekitar pukul 08.00. Mereka membawa sejumlah poster berisi tuntutan kepada pihak perusahaan. Masa kemudian bergantian melakukan orasi di depan pabrik. Massa menuntut pertanggung jawaban perusahaan sebagai investor untuk memprioritaskan warga Desa Junti sebagai karyawan di PT Kayu Asri

Namin salah satu yang aksi mengatakan ada penerimaan karyawan 50 orang tetapi yang diterima orang luar semua tidak ada warga sekitar masa kita jadi penonton dikampung sendiri ujarnya.

Ditambahkan lagi bisa bisa kita ibarat tikus yang mati di lumbung padi.

Aksi demo baru awalan saja kalau pihak perusahan dan Yayasan tidak ada kesepakatan dengan warga sekitar maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi ujar DN  tokoh pemuda dan aktifis Serang Timur semoga saja apa yang diinginkan warga nanti bisa diakomodir, warga bisa dikerjakan,  Jadi semua juga enak,” pungkasnya. Hingga berita ini dinaikkan, wartawan masih terus berupaya melakukan konfirmasi ke pihak perusahaan dan yayasan.

Wendry Chaniago xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *