Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembangunan Saluran Air di Lopang Kota Serang Dikeluhkan Warga

Serang, xbintangindo.com -Perubahan pembangunan dapat meningkatkan standar keamanan di lingkungan masyarakat. Salah satunya pembangun saluran pembuangan air warga atau biasa disebut U-dit.

Kepada media, warga lingkungan perumahan Taman Griya Lopang RT.01 Rw.14 Keluarahan Unyur Kecamatan Serang Kota Serang mengeluhkan drainase atau U-dit yang ada.

Menurut salah seorang warga Sumiyati, pembangunan drainase U-dit di lingkungannya membuat warga sekitar merasa terganggu.

Sudah beberapa hari ini pembangunan tidak lagi dikerjakan. Sehingga air got naik ke permukaan jalan.

Tidak hanya itu, bongkahan material bekas pekerjaan pun tidak dirapikan kembali sehingga menutupi jalan warga perumahan yang tersambung antara Taman Griya Lopang dan Bumi Agung Kota Serang untuk melintas.

“Banjir. Tidak ada rambu rambu keamanan, tak dikerjakan. Belum lagi nyamuk jika malam sudah datang,” ungkap dia Sabtu (11/11/2023).

Serupa dikatakan Ali selaku warga yang menyayangkan proses pembangunan. Dibeberkannya bila beberapa hari yang lalu seorang balita bahkan sempat kecemplung ke dalam got depan rumahnya yang masih berantakan dan belum dirapikan

“Harapan kita selaku warga, pembangunan tersebut segera diselesaikan karena meresahkan. Apalagi sekarang sudah mulai musim hujan. Saat ini saja air sudah masuk melalui paralon pembuangan apalagi nanti Jika musim hujan datang,” keluh Ali.

Kami berharap, lanjut dia, dinas terkait khususnya Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Banten (PERKIM) agar segera menindaklanjuti laporan warga.

Berdasarkan pantauan di lokasi pembangunan, tidak terlihat papan informasi pekerjaan (PIP).

Ipex

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *