Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Mandor dan Pelaksananya 13 Hari Tak Pernah Kontrol ke Kegiatan PERKIM Kabupa di kp. Sukasari rt 007/002 Desa Pabuaran Jayanti








Tangerang,| Xbintangindo.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas PERKIM (Perumahan dan pemukiman) melakukan kegiatan -kegiatan pembangunannya di setiap wilayah, salah satu kegiatan kali ini berada di kecamatan Jayanti dan diduga kurangnya pengawasan, dari mandor dan Pelaksana sebagai penanggung jawab harian. Kamis (10/11/23) 

warga sekitar proyek dan ketua RT setempat diamini pula oleh kuli pekerjaan kegiatan PERKIM (SAB), menurut warga kegiatan. "ini dari aspirasi dewan dan ini baru satu dikerjakan kata nya akan ada dua kegiatan lagi yang akan dikerjakan minggu depan, "ujarnya

Sudiran alias ojos sebagai ketua RT 007/002 menjelaskan di hadapan awak media. "Bahwa kegiatan dari PERKIM kabupaten Tangerang ada Tiga dengan judul yang sama yaitu Saluran Air Bersih (SAB), dan pernah saya ajukan bersama sekdes agar kegiatan pembangunan SAB bisa di alihkan ke wilayah RT 009/002, namun kata pak Jalal orang perkim, tidak bisa dialihkan dengan alasan waktu nya yang sudah mepet," Jelas Ojos.

Kegiatan yang sedang dikerjakan saat ini yaitu, nama kegiatan : Pembangunan SAB kp. sukasari rt 007/002 Desa Pabuaran, lokasi : Kecamatan Jayanti, bisya : Rp. 173.838.000,sumber dana : APBD 2023, pelaksana : CV. KEDAUNG JAYA MANDIRI, tujuan : Menyediakan Air Bersih Masyarakat, waktu pelaksanaan : 45 hari kalender, proyek di biayai oleh masyarakat yang membayar pajak. 

Dalam pantauan awak media, terlihat pekerja atau kuli tidak memakai APD serta mengabaikan K3, dan tidak adanya pengawasan dari mandor pelaksana. 

Salah satu pekerja kuli pembangunan saluran air bersih (SAB) saat dikonfirmasi awak media mengatakan, "pekerjaan ini sudah 13 hari, mandor pelaksananya gak pernah ke lokasi," Ujar salah satu tukang yang mengaku berasal dari daerah bogor,

Lanjut Tukang," pekerjaan pun diborongkan sama saya, hasil pekerjaan cukup kirim foto saja kepada mandor dan Pelaksana saja." Sambungnya.

Sampai berita ini disiarkan pihak pelaksan kontraktor proyek SAB belum terkonfirmasi.

(Tajudin/Edo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *