Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tiga Koalisi Aktivis LSM Kabupaten Lebak Lakukan Gelar Aksi Demostrasi Dihalaman Dinas PUPR Lebak






Xbintangindo.com,- LEBAK. - Tiga koalisi Aktivis Lembaga Suadaya masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Lebak, lakukan aksi demo unjukrasa dihalaman Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lebak. (Rabu 04/09/2023).

Aksi demontrasi unjukrasa yang digelar tiga aliansi aktivis LSM dihalaman PUPR Lebak tersebut buntut dari adaya dugaan atas proses penentuan distributor pada kegiatan pembangunan sistem pengelolaan limbah domestik yang ada di Lebak sebanyak 920 titik senilai 6.646.200.000 Miliar yang disinyalir ada ketidak beresan atas penentuan PT CAHAYA MAS CEMERLANG, sebagai distributor tunggal.

Menurut Ketua tiga aliansi, Nopi Agustina SH, mengatakan, Penentuan distributor pada kegiatan SPLD-S harus melalui proses e-katalog, namun, pejabat pengguna anggaran,  beserta pejabat pengguna anggaran pembuat komitmen dalam hal ini adalah Kepala dinas PUPR Lebak, dan kepala Bidang Cipta Karya, diduga telah menerima janji dari seorang broker yang bernama AJO.

"Kami menduga ada sebuah kemufakatan jahat dari pejabat PUPR Lebak, untuk menentukan dalam pemenangan PT CAHAYA MAS CEMERLANG sebagai distributor tunggal didalam program SPLD-S," ucap Ketua Tiga Alisiansi Nopi Agustina SH.

" Atas kemenangan PT CAHAYA MAS CEMERLANG, ini adalah sebuah korporasi dalam jabatan, karena dengan jabatannya diduga kuat Kepala dinas PUPR Lebak, telah mengangkangi proses e-katalog pada kegiatan SPLD-S dengan nilai anggaran 6.646.200.000," sambung Nopi.


Broker PT CAHAYA MAS CEMERLANG yang bernama AJO mendapat 920 titik pengadaan Septic tank yang ada di Kabupaten Lebak, pada program kegiatan SPLD-S, dan mendapatkan casbek dari PT CAHAYA MAS CEMERLANG sebesar Rp. 1000.000( satu juta rupiah rupiah) dalam persatu titik. Ini luar biasa angka yang didapat Broker tersebut, ketika dikalikan jumlahnya sebesar Rp.920.000.000 Sembilan ratusan Dua puluh Juta rupiah untuk seorang Broker angka yang luar biasa besar.

"Sangat sangat luar biasa bagi kami seorang Broker PT CAHAYA MAS CEMERLANG yang mendapatkan uang sebesar Itu," pungkasnya 

(Jay)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *