Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek Rp.500 Juta, Kepsek Ponpes dan MTs AL-Falah Desa Mekar Sari Maja-Lebak Tak Akui Bantuan Pembangunan Dari Pemerintah







 Papan informasi proyek pembangunan.

Lebak,| xbintangindo.com-

Proyek pembangunan BLK Komunitas senilai Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) sumber dana dari APBN di pondok pesantren dan MTs  AL FALAH beralamat Kampung Suka Jadi RT. 01/002 Desa Mekar Sari Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Banten, diduga kepala sekolah Neneng SPdi tak mau mengakui bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Neneng mengatakan jika anggaran tersebut bukan dari pemerintah pusat tapi memakai uang pribadi.

"Bantuan pembangunan BLK Komunitas bidang tehnik otomotif dengan nilai Rp. 500.000.000,- bukan dari bantuan pemerintah melainkan hasil jual  kalung emas 50 gram ditambah dari hasil patungan keluarga sendiri pak," katanya. Rabu 13/09/23.

Lanjut Neneng," sumpah pak demi Allah yang tertulis di papan proyek itu saya juga tidak tau menahu kenyataannya kami pihak sekolah belum pernah mendapatkan bantuan tersebut." Kilahnya.

Neneng menegaskan," Saya katakan sekali lagi ini buka anggaran dari pemerintah melainkan hasil penjualan lahan tanah kami dan iyuran dari saudara-saudara keluarga kami." Tegasnya.

Lanjut neneng," iya untung saja guru-guru yang di sini lulusan dari pesantren semuanya jadi mengerti akan kesulitan kami dengan upah yang seadanya aja, semuanya murid di sini gratis tidak di pungut suatu biaya apapun," ungkapnya.

"walaupun sudah 10 tahun berjalan  sekolahan ini berdiri belum pernah dari pemerintah mana pun yang membantu bahkan kepala Desa- Mekarsari pun belum pernah membantu kami," ujar kepsek MTS Al- Falah.

Ditempat terpisah aktivis Warung Nusantara WN 88 Dadi  saat dimintai tanggapannya Terkait proyek pembangunan BLK Komunitas Mts Al Falah, mengatakan,' Terkait kepsek Neneng yang tidak mengakui akan anggaran pembangunan BLK Komunitas tersebut yang berada di dalam lokasi sekolahnya itu tidak masuk akal, kalau begitu parah banget itu orang ngomongnya  pinter banget ngeles dan berkelitnya, " ujar Dodi.

Lanjut Dodi," Tidak mungkin pembangunan didalam lokasi tempat kerjanya kepsek sampai tidak mengakui dan sampai berdalih tidak mengetahui bantuan dari pemerintah." Sambung Dodi.

Kementerian ketenagakerjaan (RI) kegiatan bantuan workshop kejuaraan ringan di Pondok Pesantren Madrasah Tsanawiyah Raudatul Athfal (RA) Al- Falah jelas terpampang dan tertulis di papan informasi, yang dikerjakan oleh Unit pengelola Kegiatan (UPK).

Ahmad Bewok xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *