Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek Pembangunan Jalan Paving Blok Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka , Diduga Satu Tahun Molor




               

Tangerang,| xbintangindo.com- 

Diduga mengakali LPJ Dana Desa Tahun 2022, Proyek pekerjaan paving block di Kampung Jombang RT 007/004 Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang-Banten dikerjakan Pada Tahun 2023.


Saat tim media mengecek Informasi Layanan Penyaluran Dana Desa Tahun 2022 dengan pagu dan penyaluran sebesar Rp. 1.364.166.000, pelaksanaan Pembangunan Jalan Desa (Paving Block Kp, Jombang RT 07/04, lebar 2 m x 184 m) dengan anggaran sebesar Rp. 94.012.500. sampai saat berita ini dirilis (Sabtu,9 September 2023) belum dikerjakan


Di lokasi tempat berlangsungnya pekerjaan, material pavling block tampak berserakan Kanstin dan paving block menumpuk terbengkalai, Saat tim Media menemui salah satu warga yang enggan disebut namanya membenarkan bahwa paving block yang tercecer sudah satu bulan diturunkan. Kata warga kepada awak media


Penelusuran tim media tidak sampai disitu, melihat lokasi jalan yang akan dikerjakan mengindahkan asas manfaat bagi warga setempat, Pasalnya lokasi jalan yang akan di paving menuju jalan sawah dan tidak berpenghuni.


Hal itu dibenarkan oleh warga. saya sempat protes saat jalan ini akan dibangun, karena percuma itukan pematang sawah(Galengan)dan tidak ada orang disana. 


Tapi tetap perintah Kepala Desa harus dibangun disitu yang penting dikerjakan." Tambah (DS) salah seorang warga yang juga sesepuh di kampung Jombang. Ungkapnya kesal


Tim juga menemui ketua RT setempat untuk mengklarifikasi pekerjaan paving yang ada di wilayahnya. "Prihal pekerjaan paving saya hanya ikut intruksi Bu Lurah, dan sudah saya sampaikan bahwa jalan tersebut belum dapat persetujuan pemilik lahan, namun ibu tetap akan bangun di situ karna itu tanah PT, biarin kalau mau di jual bongkar aja pavingnya". ungkap Pak RT yang kami temui di rumahnya.


Saat mengklarifikasi hasil temuan kami ke Kepala Desa Jeunjing Via Telepon. Ibu Kades Jeunjing Nurlela Membenarkan pernyataan ketua RT 07/04 Kampung Jombang.


Dari hasil temuan dan klarifikasi kami, dugaan mengerucut pada adanya upaya pihak Pemerintah Desa untung mengakali Anggaran Dana Desa 2022 karna pekerjaan urung di selesaikan hingga tahun 2023, sedangkan anggaran tersebut sudah tersalurkan sepenuhnya.

Dengan tidak tepatnya lokasi pembangunan paving yang tidak membawa asas manfaat untuk masyarakat juga menambah kecurigaan kami bahwa proyek tersebut dikerjakan asal-asalan dan kerjar tayang karna pelaksanaannya yang molor 1 tahun.


Sampai berita ini diterbitkan bahan material paving masih terbengkali di Lokasi Kp, Jombang RT 07/04 Desa Jeunjing ,

Redaksi xbi Urip//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *