Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

PJ Gubernur Al Muktabar Tampilkan Budaya Banten Saat Sambut Tamu Negara KTT ASEAN 2023








Xbintanido.com, - LEBAK. - Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, jalankan amanat dari Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sambut kedatangan tamu undangan Perdana Menteri Cook Island, Mark Brown di Bandara Sukarno Hatta, untuk mengikuti rangkaian  kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang  ke-43 yang berlangsung tanggal 5 September sampai dengan tanggal 7 September 2023 di Jakarta.

Perdana Mentri Cook Island Mark Brown di sambut oleh Pejabat Gubernur Banten Al Muktamar, di Bandara Sukarno Hatta, sera disuguhkan tarian-tarian asal Banten, yakni Tari Walijamaliha yang menggambarkan keceriaan warga Banten dalam menyambut kehadiran para tamu kehormatan di Wilayah Provinsi Banten. 

PJ Gubernur Banten Al Muktamar, mengatakan, Kehadiran Perdana Mentri Cook Island Mark Brown ke Indonesia, adalah sebagai tamu negara, undangan pada KTT ASEAN ke-43. Cook island juga merupakan negara yang menjadi Ketua Pacific Island Forum (PIF) yang memperkuat kerja sama dan integrasi untuk menyatukan sumber daya setempat dalam mencapai pertumbuhan ekonomi.

"Penyambutan Perdana Mentri Cook Island Mark Brown di Bandara Sukarno Hatta ini atas dasar perintah dan amanat dari Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam penyambutan ini kita menyuguhkan tarian-tarian yang kita miliki sebagai ciri dan identitas Provinsi Banten," ucap Pj Gubernur Banten Al Muktamar. Senin 04/09/2023.

Lanjut Al Muktabar, dengan adanya event KTT ASEAN ke-43. Pemprov Banten merasa terbantu dalam memperkenalkan Budaya Banten ke kancah internasional melalui tamu negara.

“Tentunya kami sangatlah berterimakasih dengan ada event internasional ini, dan tentunya kami akan memperkenalkan Banten dan akan kami ceritakan kepada Kepala Negara tentang Banten," sambung Al Muktamar 

(Jay)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *