Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Makodim 0603 Lebak Salurkan Bantuan Air Bersih di 3 Kecamatan yang Terdampak Kekeringan Akibat El-Nino






Xbintngindo.com, - LEBAK -  Bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang peyebab dari El-Nino Makodim 0603 Lebak distribusikan air bersih sebanyak 15 unit mobil tangki di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Kalanganyar, Cimarga, dan Warungunung, Kabupaten Lebak. (Senin 04/09/2023)


Komandan Distrik Militer 0603 Lebak, Letkol ARH Erik Novianto, mengatakan, hari ini Makodim 0603 sedang melaksanakan kegiatan sosial penyaluran bantuan air bersih terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan akibat El-Nino di 3 Kecamatan Kabupaten Lebak, ada sedikitnya 15 unit mobil tangki air yang diterjunkan ke lapangan.


"Kegiatan sosial ini  kami lakukan bentuk kepedulian TNI khusunya Makodim Lebak, terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan yang disebabkan oleh El-Nino," ucap Dandim 0603 Lebak Letkol ARH Erik Novianto lewat via whatsApp 


Lanjut Erik, dalam musim kemarau panjang kali ini, ada 12 kecamatan di Kabupaten Lebak yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih, salah satunya di Kecamatan Cimarga, Warunggunung, dan Kalanganyar.


"Semoga bantuan air bersih yang di salurkan Kodim 0603 Lebak bisa bermanfaat, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kesulitan air bersih Khusnul masyarakat yang ada  di 3 Kecamatan," terangnya.


Ditempat pendistribusian, salah satu masyarakat Kecamatan Kalanganyar yang tinggal di BTN Pepabri, mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Kodim 0603 yang telah memberikan bantuan air berih.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Dandim 0603 Lebak yang telah memberikan bantuan air bersih. Bantua ini kami ucapkan terimakasih banyak bpk Dandim, ini jelas sedikit meringankan beban kami yang kesulitan air bersih," ucap salah satu warga BTN Pepabri.

(Jay)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *