Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

HUT Partai Demokrat Ke 22, Wakil Sekretaris DPC Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Layang Layang









Tangerang, xbintangindo.com- Momen peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat Ke 22, seluruh  para kader Partai Demokrat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, ikut memeriahkan, dengan menggelar lomba adu layang-layang, untuk Umum, yang berlokasi di Lapangan, Kampung Muhara, Desa Jayanti, Kecamatan, Kabupaten Tangerang Banten, Minggu, (10/09/2023) 

Menurut H. Suwandi SH, Wakil Sekertaris Dpc Kabupaten Tangerang, Partai Demokrat yang juga sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 1, mengatakan, "Lomba adu laying-layang atau ‘betegangan kelayangan’ yang dilaksanakan, para kader Partai Demokrat di Kecamatan Jayanti khususnya,, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun partai Demokrat Ke 22, sekaligus mengingatkan memori dimas-masa kecil, sebagai hiburan rakyat,"Ucap Suwandi Wakil Sekertaris Dpc Partai Demokrat, sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 1.

Ternyata pelaksanaan lomba adu layang-layang tersebut untuk Umum, diikuti antusias Warga, baik dikalangan muda maupun tua.

“Lomba adu layangan atau betegangan ini selain untuk memeriahkan HUT Demokrat Ke 22, juga untuk mengenang masa kecil saat bermain layangan,” ujar H. Suwandi SH, yang pernah menjabat Kades Pasir Muncang 3 Periode itu. 

Wakil Sekretaris DPC Kabupaten Tangerang Partai Demokrat LW, panggilnya akrabnya ini mengungkapkan, melalui lomba adu layang-layang tingkat Umum ini, dapat bersenambungan lebih besar lagi dan permainan tradisional ini tidak musnah ditelan waktu.

Dan perlu diketahui juga, sebanyak 360 Peserta mengikuti Lomba Layang layang ini, namun, artinya antusias warga ikut lomba adu laying-layang masih banyak diminat masyarakat Jayanti.

“Kita tidak menyangka lomba adu laying-layang banyak diminati masyarakat kita, saat pelaksanaan antusias warga yang ikut meningkat jadi 360 peserta,”ungkapnya.

Oleh sebab itu ujarnya, dengan antusias warga yang ikut lomba adu layang-latang ini, pihak merasa bahagia, saat permainan dimulai terlihat warga dari kalangan tua dan muda, berbaur bersama menyambut suka cita dalam bermain layangan.

“Hal ini sangat luar biasa peserta yang ikut Ternyata saat pelaksanaanya banyak warga yang ingin ikut maka pendaftaran di buka hingga sampai 360 peserta,”ujar Wakil sekretaris DPC Kabupaten Tangerang Partai Demokrat ini.

Menurut salah satu warga, Ahmad, (39) yang turut, sebagai peserta lomba mengatakan, sangat menyambut baik digelarnya lomba tersebut, karena sangat jarang saat ini warga bermain adu layangan. 

Untuk kesulitan bermain adu layangan ini, tergantung kepada derasnya angin dan juga keseimbangan layangan itu sendiri.

“Kami berharap kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya, agar tradisi lomba layang layang tidak hilang, Alhamdulillah wakil sekretaris Dpc kabupaten tangerang partai demokrat mendukung untuk melestarikan adu layangan ini,” katanya. 

Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan hadiah uang dengan total Juara 1.Rp.500.000 Juara 2.Rp.300.000, dan Juara 3.Rp.200.000 Untuk pendaftaran peserta gratis tidak dipungut biaya.

(Tajudin/Edo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *