Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Banyaknya Jalan Yang Rusak Dan Berlubang Aktivis LSM KPKB Soroti Kegiatan Dinas PUPR Lebak


Xbintangindo.com, - LEBAK. - Aktivis Banten l Lembaga Swadaya Masyarakat, Kumpulan Pemantau Korupsi (LSM KPKB) menyoroti kegiatan Dinas PUPR Kabupaten Lebak, terkait banyaknya Jalan yang rusak dan Berlubang. Hal inilah yang membuat Ketua Aktivis tersebut geram dan dalam waktu dekat dirinya akan lakukan audensi dengan Dinas PUPR Kabupaten Lebak.


Ketua Umum LSM KPKB, Dede Mulyana mengatakan, kepada media xbintangindo com, pada minggu (05/08/23). Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, kurang begitu cermat dalam melakaankan program pembangunan di Lebak, dan tidak pro-rakyat.



"Kami melihat Dinas PUPR Lebak tidak cermat dalam proses percepatan dalam pembangunan dan pemeliharaan infratuktur di Kabupaten Lebak. Pasalnya kami di sini melihat banyaknya jalan yang rusak serta berlubang dan ini pastinya sangatlah membahayakan bagi Pengedara yang melintasinya," ucap Ketua aktivis LSM KPKB Banten 1.



Lanjut Dede diwilyah perkotaan Rangkasbitung Masih terlihat jalan yang masih berlubang dan rusak, hal ini bisa memicu kecelakaan berlalulintas dan mengakibatkan kendaraan yang melaju bisa terpelset dan terguling akibat Jalan yang rusak



Jalan yang rusak, bukan hanya di daerah perkotaan saja, di  daerah-daerah yang lain juga ada yang diseputaran Lebak, seperti halnya di Cimarga, cibadak, serta daerah Lebak selatan itu sangat miris ketika melihatnya dan merasakan berkendaraan serasa cape, dan pegel yang diakibatkan Jalan yang sangat rusak dan berlubang.



"Denga banyaknya jalan yang rusak dan berlubang kami mengganggap bahwa Pemkab khususnya PUPR Lebak, sama sekali kurang perhatian dan memperdulikan terhadap infrastuktur jalan yang rusak, padahal menurut kami, jalan adalah sarana dan prasarana untuk meningkatkan perekoniam di daerah untuk lebih maju," terangya.


Sebagai aktivis, dan selaku masyarakat Kabupaten Lebak, meminta kepada Pemerintah  Daerah Kabupaten, dan Provinsi Banten, untuk segera memproritaskan pembangunan jalan di Lebak, biar masyarakat bisa dengan nyaman dalam berkendaraanya.


Ditempat terpisah Encep juga berharap selaku masyarakat Kabupaten Lebak, dirinya meminta Dinas PUPR Lebak agar lebih pokus dalam membangun jalan yang rusak


"Saya berharap Pemkab Lebak melalui Dinasnya untuk segera memprioritaskan pembangunan jalan di pedesaan atau perkotaan," terang Encep 


Saat di Konfirmasi via whatsApp Kadis PUPR Lebak Irvan Sayutupika sampai berita ini diterbitkan belum ada  jawaban.

(Jay)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *