Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Para Penjual Bendera Merah Putih di Lebak Banten Mengeluhkan Penjualan Tahun ini Omsetnya Menurun Drastis









Xbintangindo.com, - LEBAK. - Menjelang HUT RI Ke 78, para pedagang Bendera Merah Putih yang berjualn dipinggiran jalan yang ada di Kota Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten, mengeluhkan penjualan Pasalnya, omset mereka untuk penjualan Bendera tersebut tahun ini menurun drastis dibanding tahun tahun lalau sebelumnya.(17/08/2023).


Pada saat dijumpai wartawan, salah satu pedagang Bendera Merah Putih yang ada dipinggiran jalan Ruswandi, menyebut, omset penjualannya untuk tahun ini sangatlah menurun drastis. Pasalnya, masyarakat sekarang kebanyakanya berbelanja Bendera Merah Putih banyak beli secara online.


"Omset tahun ini kita turun bang, yang  disebabkan banyaknya pedagang bendera dan masyarakat pun lebih memilih belanja secara online karena mungkin harganya lebih murah," ucap Ruswandi



Berjualan bendera Merah Putih dipinggiran jalan, ini rutin setiap hari Kemerdekan Republik Indonesia.  Untuk tahun ini sepi dan penghasilanya menurun drastis di tahun ini. Mungkin kebanyakan masyarakat berbelanja Benderanya banyak di  toko-toko online.


"Kami berjualan Bendera Merah Putih ini sudah hampir 7 tahun, dan inipun musiman hanya dihari perayaan HUT RI saja. Untuk  tahun-tahun sebelumnya kami mendapatkan penghasilan dari penjualan itu sekitar 100.00 rupiah samapi 500.000 ribu rupiah, untuk tahun ini untuk dapat Rp 100 ribu rupiah pun susah," ungkapnya 


Dirinya menjelaskan, berjualan bendera ini bukan mata pencaharian utamanya. Cuma, hanya musiman aja setahun sekali dan telah berjalan selama 7 tahun, artinya sudah 7 kali jualan.


"Saya berjualan bendera hanya setahun sekali, untuk mata pencaharian utama saya, yah di pasar jualan mainan kaya balon dan lain sebagainya," terangnya 


Terkahir dirinya menyebutkan, para pedagang Bendera di Rangkasbitung kebanyakan mayoritas dari daerah Cirebon. Tapi penjual dari asli pribumi juga ada.

(Jay)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *