Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Diduga Tidak Memiliki Izin, Pemasangan Kabel Jaringan WiFi Liar Dompleng di Tiang Beton PLN dan Telkom









Serang,| xbintangindo.com-

Menjamurnya pemasangan kabel Internet WiFi diduga liar menambah semerawut di setiap tiang listrik maupun tiang Telkom. Pemasangan kabel yang dilakukan para pengusaha internet wifi atau yang disebut Riseler


Perusahaan provider internet masuk ke berbagai pelosok untuk memperluas jangkauan. Akibatnya, kabel – kabel internet tersebut kini banyak bergelantungan menumpang di tiang telpon diberbagai tempat di perkampungan. Tak semua warga setuju dengan adanya kabel-kabel tersebut, karena kehadirannya banyak yang tidak melalui izin warga terlebih dahulu. Perusahaan provider sepertinya menghindari cost social yang lebih tinggi, dengan memasang langsung kabel tanpa izin.


Di lokasi pemasangan salah satu pekerja saat dikonfirmasi mengatakan, “memang benar kami memasang kabel jaringan wifi pemasangan mulai dari kecamatan lebak wangi sampai perempatan sentul keragilan, kami hanya bekerja urusan perizinan atau segala sesuatunya kami tidak tau menau langsung tanyakan ke bos aja ini nomor nya.” tuturnya.


Sementara salah satu warga berinisal BI menyampaikan, “keberadaan kabel-kabel internet yang saat ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Karena terlihat banyak kabel provider bergelantungan tidak tertata. Tentunya kondisi ini sangat mengganggu pemandangan dan membahayakan warga, ketika di satu tiang banyak kabel menumpuk,” ucap BI salah satu warga di wilayah Kelurahan Kamaruton , Kecamatan lebak wangi ,kabupaten Serang .


Sementara penanggung jawab atau bos internet wifi saat dikonfirmasi melalui via aplikasi whatsapp mengenai soal perizinan, bos wifi tidak memberikan tanggapannya.

Imanudin Arohman Rawing//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *