Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Diduga "Korupsi Waktu". Aktivis WN 88 Soroti Kantor Desa Mekar Baru Kopo - Serang Banten di Jam Kerja Kantor Sepi






 


Tampak sepi kantor desa mekar baru kopo Saat jam kerja (16/08/23)


Kab.Serang,| xbintangindo.com-

Kantor Desa atau yang sering disebut oleh warga Balai Desa tempat kepala Desa beserta staf  pemerintah Desa (Pemdes) mengantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.


Lain halnya dengan kantor Desa Mekar baru kecamatan Kopo kabupaten Serang Banten yang kini sedang di soroti aktivis Warung Nusantara (WN) 88 terkait staf atau perangkat Desa diduga sudah korupsi waktu.


Dadi aktivis WN88 bidang investigasi dan humas dalam komentarnya menggatakan," Jam Kerja pegawai atau staf Desa sudah di atur didalam mekanisme kepegawaian yang mana jelas jam kerja kantor pegawai itu 8 jam, mulai jam 08.00 wib sampai dengan jam 16.00 WIB". Kata Dadi. 


"Tapi mengapa saat saya dan wartawan xbintangindo.com ke kantor Desa Mekar baru Kopo kabupaten Serang pukul 14.00 wib kantor desa tersebut sudah sepi tidak ada seorang pun yang berada di kantor desa tersebut." Ucap Dadi Rabu 16/08/23.


Lanjut Dadi,"tidak mungkin semua staf sibuk mengurus atau memberikan pelayanan di luar kantor, setidaknya ada yang stand by dikantor desa sampai waktu kerja habis, Jika keadaannya seperti ini setiap hari jelas menurut saya staf desa mekar baru ada yang " korupsi waktu". Tutur Dadi.


Dadi berharap kepada camat Kopo selaku pembina agar lebih extra lagi di dalam pengawasan dan pembinaan terhadap kinerja pegawai Desa Mekar Baru.


" Saya berharap kepada camat Kopo agar lebih extra di dalam pengawasan dan pembinaan terhadap pegawai atau perangkat Desa terkait jam kerjanya, menurut saya ini hal penting guna memberikan pelayanan prima." Tegas Dadi.


Diperkuat oleh warga sekitar saat bincang-bincang terkait kantor desa mekar baru sepi dirinya mengatakan, 

"Emang begitu pak sepi tiap hari juga yah,, kalau untuk pak lurah paling sebentar masuk sebentar keluar lagi mungkin ada kesibukan di luar kantor." Katanya.

 "Tapi engga tau juga untuk hari ini para perangkat Desa pada tugas kemana, mungkin mau agustusan kali bikin bendera di rumahnya masing-masing, persiapan menyambut HUT RI ke-78 tahun." Ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.


Sampai berita ini disiarkan kepala desa mekar baru kopo dan stafnya belum dapat dikonfirmasi.

Ahmad xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *