Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

SORBAN Menolak Keras Wacana Pembangunan Pabrik Miras di Cikande Serang


Ustadz Suhendi 

Banten,| xbintangindo.com

Kabar wacana akan di bangunnya pabrik miras di wilayah desa Nambo udik kacamata Cikande kabupaten Serang (dalam kawasan industri modern Cikande) ternyata sampai ke telinga para ulama di kecamatan Baros Serang.


Salah satunya Ustadz Suhendi warga Baros yang tergabung di Solidaritas Rakyat Banten (SORBAN) dan pernah ikut dalam organisasi keagamaan seperti bergabung di Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Serang, Forum Komunikasi Pondok Pesantren kabupaten Serang dan masih banyak lainnya. Menolak Keras Wacana Pembangunan Pabrik Miras di Cikande Serang.


Saat dikonfirmasi melalui via aplikasi WhatsApp Ustadz Suhendi mengatakan. 

"Pembangunan Pabrik Miras apapun jenisnya Wajib di tolak, termasuk Pabrik yang sudah berdiri pun perlu di Tutup." Tegas Ustadz Suhendi. Minggu 11/06/23.


Lanjut," Penolakan ini bukan hanya tugas masyarakat cikande semata, seluruh elemen masyarakat kab.Serang khususnya dan Banten umumnya harus bisa membuka mata dan telinga lebar-lebar Terlebih lagi yang paling terdepan adalah Pemerintah daerah (Pemda) didukung Muspida. Peran Ulama juga harus bergerak dan memberikan Warning dan Sikapnya dengan tegas.  Karena barang siapa yang membiarkan pembangunan Pabrik miras ini, apalagi sampai mendukung ijin Pembangunannya, maka sama saja membukakan jalan kemunkaran dan menyesatkan Umat. " Katanya.


Masih dengan Ustadz Suhendi,"Dilihat dari peraturan serta kultur banten umumnya sudah barang tentu ini sangat bertentangan dengan visi Kab.Serang dan Prov.Banten "Beriman dan Bertakwa"  saya selaku masyarakat pasti sudah tentu terpanggil dan tergerak untuk mendukung atas penolakan saudara-saudara kami yang ada di wilayah Cikande. Terlebih lagi penolakan Pembangunan pabrik Miras ini bukan hanya tugas Masyarakat Cikande semata. Pastinya kami akan bergerak dan mengajak seluruh kekuatan elemen masyarakat baik ormas-ormas maupun perkumpulan pergerakan untuk bersatu padu dalam menyikapi masalah Miras ini." Tegasnya.


"Kami hanya berfikir untuk menyelamatkan regenerasi Bukan hanya berdosa tapi sudah tanggung jawab semua, kalau kami membiarkannya Pimpinan daerah Banten kabupaten Serang khususnya harusnya Malu dan bereaksi keras.


Saya yakin gelombang penolakan ini akan tidak terbendung jika pemerintah daerah seperti ini, cuma diam tanpa bereaksi apapun.


Kami para ulama siap turun aksi menemani masyarakat Cikande dalam penolakan pembangunan pabrik miras dan meminta Pemda kabupaten Serang mencabut izin operasional pabrik miras yang sudah berdiri." Ujar ustadz Suhendi.


"Dalilnya kami punya prinsip Menolak dan Tutup pabrik miras di Kab.Serang Banten.. kami mengajak Ulama, kyai, ustad, santri , Tokoh Masyarakat , dan Ormas-ormas Banten harus turun. Buka mata dan hati kita Untuk Bupati dan Pj.Gubernur tolong ambil sikap Kalian, jangsn cuma diam menunggu gelombang penolakan lebih besar jangan sampai anak cucu kami dikorbankan." Tutup Ustadz Suhendi.



Redaksi xbi//.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *