Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Santri Dukung Ganjar Banten Serahkan Bantuan Sound System kepada Tokoh Masyarakat




 


Banten,| xbintangindo.com

Pada hari ini, Minggu tanggal 04 Juni 2023, bebersla orang relawan Santri Dukung Ganjar Koordinator Wilayah Provinsi Banten kembali memyambangi kediaman salah seoramg tokoh masyarakat yang cukup eksis di Kabupaten Serang, Banten. Hal itundikatakan sebagai upaya realisasi program kerja bertajuk "Kunjungan Tokoh" yang rutin dilaksanakan satu kali dalam satu minggu. Pada kesempatan itu pula, anak-anak muda tersebut juga mengikuti rangkaian kegiatan belajar mengajar santri. Hal itu sebagai suatu bentuk dukungan kepada generasi penerus bangsa yang terus berupaya mendalami pengetahuan, khususnya dalam bidang keagamaan.


 

Ustaz Rudy sebagai komando acara menuturkan bahwa selain menyaksikan langsung dan belajar bersama di lingkungan pesantren, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sound system. Sumbabgan tersebut merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap lembaga pendidikan keagamaan yang ada di wilayah Banten. Sebagaimana diketahui, Ustaz Rudy sengaja mendatangi Ustaz Husen selaku tokoh masyarakat sekaligus pendiri Pondok Pesantren Inayatul Mubtadin yang berlokasi di Kampung Sulang, Desa Tembiluk, Kecamatan Petir Kabupaten Serang


 


"Kegiatan kita hari ini temanya Kunjungan Tokoh. Seperti yang sudah lalu-lalu, kita juga menyerahkanbantuan kali ini berupa sound system untuk kepentingan belajar mengajar di Pesanteren ini. Bingkisan kita diterima langsung oleh Ustaz Husen selaku pengasuh". Jelas Ustaz Rudy.


 

Lebih lanjut, relawan Santri Dukung Ganjar Banten mengaku bahwa dari 

berbagai program kerja yang telah dilaksanakan pihaknya telah mendapat banyak pelajaran dan inspirasi dalam mengembangkan semangat dalam memperjuangkan nasib santri, ustaz muda dan pondok pesantren di masa yang akan datang.  Pasalnya, tidak jarang ditemukan bahwa Mayoritas anak didik yang tengah menimba ilmu di Pesanteren, berasap dari kalangam masyarakat menengah ke bawah, tidak mampu. Kepada mereka pula dititipkan harapan agar kaum santri lebih eksis di tengah-tengah masyarakat serta terlibat dalam berbagai penyelesaian persoalan yang menyangkut isu sosial, budaya, agama hingga politik.


"Kita belajar banyak dari masyarakat pada saat melaksanakan program kita. Khususnya soal menjaga semangat memperjuangkan Santri, ustaz muda dan pondok pesantren. kita ketemu anak.didik yang rata-rata memiliki latar belakang keluarga kurang mampu. Kita akan perjuangkan mereka sebagai generasipenerus bangsa." Jelasnya.

Redaksi xbi Tyo//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *