Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek Baru Seumur Jagung Tambak-Malabar Beton dan TPT Sudah Retak dan Hancur

Kondisi TPT proyek tambak - malabar Pamarayan yang baru selesai di kerjakan.


Serang,| xbintangindo.com

Proyek jalan senilai Rp.1.125.000,000,00 dari  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 Kabupaten serang berupa Rekonstruksi Jalan beton tambak -malabar-pamarayan  kabupaten serang,banten yang baru saja dikerjakan kini dikeluhkan masyarakat. Kamis 01/06/23.


Proyek yang dimenangkan oleh kontraktor CV. YUDITA MANDI nomor 620/05-PK.HS.5900245/SPK/RHB/.TMBK-MLBR-PMRYN/KPA-BM/DPUPR /2023 dan pejabat penandatangan  SHIABUDIN, SE ., KPA Bidang bina marga dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten serang metode pemilihan  E-tender dengan pasca kualifikasi sumber dana DTU-DAU-APBD Kabupaten serang T.A.2023 konsultan pengawas CV .RAJAWALI ARSITEKTUR melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) diselenggarakan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR)kabupaten serang


Proyek fisik beton di kecamatan Kibin paket pekerjaan rehabilitasi jalan tambak -malabar -pamarayan  itu menuai kontroversi lantaran pembangunan jalan diduga dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor,baru dikerjakan sudah pada hancur karena diduga kurangnya mutu dan kualitas.


Progres tembok penahan tanah(TPT), yang sudah selesai dikerjakan pada proyek tambak kp ciroke depan Alpamart.


Pantauan xbintangindo.com Rabu (31/05/2023)pekerjaan tembok penahan tanah TPT yang baru selesai beberapa pekan itu kondisi fisiknya sudah hancur,diduga lemahnya pengawasan dari dinas terkait terutama didalam kualitas pembangunan TPT ini.


Ini kata Kabid PUPR ,"Saya sudah mendapat laporan dan saya sudah menegur pihak kontraktornya untuk segera diperbaiki Sihabudin, SE Kabid PUPR (melalui sambungan telepon WhatsApp) 


Lanjut red)Sihabudin,"untuk sampai saat ini kami belum melakukan pembayaran sepeserpun terkait pekerjaan ini dan masih menunggu untuk diperbaiki". Tegasnya.


Dalam kesempatan berbeda,saat dikonfirmasi media xbintangsindo.com Adit pelaksana proyek mengatakan, " iya sudah tau,nanti dibetulin.". Jawab Adit 


"Udah mulai digelar jalan beton sebelahnya baru dibetulin,kalau sekarang -sekarang pasti kena injek mobil lagi bakalan ancurr." tutup adit.


Menanggapi hal retak dan hancurnya proyek yang seumur jagung, aktivis Serang timur Andi Suyono SE mengatakan.


" Jika dilihat dari foto yang beredar di grup WhatsApp menurut analisa saya, itu harus di bongkar ulang karena tidak kuat pada dasarnya, jika hanya di tambal sulam itu akan terjadi keretakan kembali." Ujarnya.


"Lantai dasar harus di perhatikan oleh kontraktor selaku pelaksana, jangan terburu-buru brooo .. kalau kerja!"tutup Andi.

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *