Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

SMPN 2 Kopo Kabupaten Serang Adakan Sosialisasi Kegiatan Belajar mengajar (KBM) Kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023.








Serang,| xbintangindo.com

Dalam rangka meningkatkan kesiapan jelang ujian sekolah, Sosialisasi dan Perpisahan dilakukan SMP N 2 Kopo dengan melibatkan semua wali murid khusus kelas 9, para staf guru, Wakepsek dan ketua Komite acara berlangsung diaula SMP N 2 Kopo Kabupaten Serang Banten. 06/03/23.


Menurut Eko Burhanudin Spd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ujian Sekolah SMP Negeri 2 Kopo akan digelar pada bulan Maret tgl "Agenda kegiatan 1. Penilaian Tengah Semester (PTS) Pelaksanan 13 Maret s/d 18 20232. Ujian Praktek Estimasi bulan Mei minggu ke 2 Ujian Sekolah (US) Estimasi bulan Mei minggu ke 3.. Selain bulan Juni siswa kelas IX sudah tidak ada lagi kegiatan. Mereka fokus untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi (SMK/MA/SMA). Wk. Kurikulum mengingatkan bagi siswa yg mau melanjutkan sekolah harus pintar pintar memilih sekolah yg dituju. Karena penerimaan siswa di SMA Negeri menggunakan sistem Zonasi ucapnya.


Ditempat yang sama dalam sambutan nya ketua Komite Drs. KH. Asmuni Arsad mengharapkan Kerja samanya kepada orang tua/wali murid kelas IX SMPN 2 Kopo dalam hal kemajuan sekolah agar kedepan sekolah SMPN 2 Kopo menjadi sekolah favorit diwilayah ini.


Begitu pula Kepala sekolah Wahyu Fitriana, S. Pd. M. Pd dalam sambutan bahwa orang tua siswa diharapkan dapat bekerja sama dengan sekolah terkait dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan mengharapkan siswa yg lulus di tahun ini dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yg lebih tinggi.


Lanjut Wahyu Fitriana Untuk menghadapi Ujian Sekolah, para siswa membutuhkan persiapan yang sangat matang agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Tentu tidak hanya berupa pembekalan materi pelajaran yang akan diujikan. Namun, lebih dari itu yang tak kalah penting adalah persiapan mental bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah sangat mutlak dibutuhkan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini menjadikan anak didik mempunyai motivasi yang kuat dan terpacu  dalam belajar.


Terakhir kata Wahyu Fitriana  bahwa belajar saja tidak cukup, namun  perlu dibarengi dengan  berusaha, berdoa dan tidak lupa restu dari kedua orang tua. “Kegiatan ini penting bagi siswa dan guru supaya bisa lulus 100 persen serta dapat melanjutkan karir di sekolah lanjutan yang diinginkan pungkasnya.

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *