Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Lebak Agil Zulifikar Temui Aksi Demonstrasi mahasiswa, Terkait Kenaikan BBM.







LEBAK,|-xbintangindo.com-

Ketua Dewan DPRD Kabupaten Lebak Agil Zulifikar temui Aksi Demonstrasi puluhan mahasiswa yang sedang mengelar Aksi di halaman Kantor DPRD setempat, aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut terkait dengan adanya Penyesuaian Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kamis 8/9/2922. Kegiatan Aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut, menolak Keras dengan adanya kenaikan BBM yang dilakukan oleh pemerintah Pusat. 



"Kami melakukan aksi dihalaman kantor DPRD Lebak ini. Untuk mendesak kepada  Pemerintah Kabupaten Lebak, dalam hal ini adalah Ketua DPRD Kabupaten Lebak, beserta eksekutif. Kami meminta kepada mereka agar sama -sama menolak secara tegas kenaikan harga Penyesuaian Kenaikan  BBM tersebut, dan  Kami meminta Penolakan harus dinyatakan secara tertulis melalui surat dan dikirim ke pemerintah pusat," kata salah satu mahasiswa Aswari saat ditemui di sela-sela demo di depan gedung DPRD Lebak Kamis (8/9/2022).



Aswari salah satu Mahasiswa yang ikut dalam aksi demonstrasi mengatakan, Penyesuaian kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM) yang dilakukan oleh pemerintah pusat, dinilai bisa memicu naiknya harga bahan kebutuhan pokok lainnya. Sedangkan masyarakat Lebak,dalam hal ini masih berada jauh dari kata sejahtera.



Kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat, atas dinaikannya Penyesuaian Haraga Bahan Bakar Minyak (BBM), kami anggap  tidak tepat. apalagi bangsa Indonesia, lagi terpa musibah dari Covid 19. Langkah yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Ini bisa menambah jumlah warga miskin di Indonesia,wabil khusus warga masyarakat kabupaten Lebak. Atas dampak kenaikannya harga BBM."Tegas Aswari


"Kami puluhan mahasiswa akan terus berjuang bersama rakyat dan akan melakukan orasi yang lebih besar lagi, dan kami meminta kepada ketua DPRD Lebak,dan eksekutif, agar melakukan penolakan secara tertulis dan secara resmi"Ujar Aswari


Sampai saat ini, DPRD belum tegas menyatakan penolakan itu. Mereka hanya bilang ikut menolak tapi belum ada aksinya. Kami pastikan, penolakan ini akan kembali dilakukan dengan mengajak elemen masyarakat lain yang terdampak kenaikan harga BBM," tegasnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Lebak Agil Zulifikar mengatakan, pihaknya akan menampung aspirasi mahasiswa. Aspirasi itu akan disampaikan kepada pimpinan.


"Kami akan menampung aspirasi dari teman-teman. Tapi untuk pernyataan sikap lembaga DPRD Lebak untuk menolak, kami harus membahasnya dulu. Karena keputusan Legislatif kolektif kolegial. Ada mekanisme yang harus kami tempuh," kata Agil.


Redaksi xbi//Jay//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *