Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Bilik Ukuran 3X4 di Kp. Bakung Tegal RT.14/03 Desa Bakung Kec.Cikande Milik Mahmud dihuni Oleh 6 Orang








Kondisi rumah bilik milik pasangan Mahmud dan Nasulah di kp.Bakung Tegal RT.14/03 Desa Bakung Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Banten (Foto: Bambang)

SERANG,| xbintangindo.com

Rumah tidak layak huni yang kini ditempati oleh warga Kampung Bakung Tegal RT. 14/03 Desa Bakung Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Banten yang luasnya hanya berukuran 3 X 4 dan di huni oleh 6 orang. Kamis (11/08/2022 )


Saat awak media konfirmasi pemilik rumah ibu Nasulah istri dari Mahmud (Kepala keluarga) tersebut berkata, bahwa rumahnya 3 tahun lalu pernah ambruk.


"Rumah saya 3 tahun lalu pernah ambruk, lalu di bangun lagi dengan bahan material bangunan seadanya, akhirnya kebangun dengan ukuran 3x4 sempit pak, kalau tidur kami berdesak-desakan saya punya anak 4 orang, jadi kalau tidur 6 orang ditambah saya dan suami. Ujar Nasullah.


Lanjut Nasullah," Suami saya bekerja di Jakarta jadi tukang kuli  panggul di pasar Depok pulangnya sepuluh hari sekali dan di rumah pun sepuluh hari juga nganggurnya, saya dan keluarga sangat berharap pemerintah dapat membantu agar segera rumah saya di rehabilitasi atau mendapatkan bedah rumah," mohonnya.


Ditempat yang sama Sarmilah anak ketiga pasangan Mahmud dan Nasulah mengatakan, kalau dimalam hari hujan besar kami harus geser cari tempat yang tidak kebocoran, terkadang saudara yang tinggal bertetangga dengan kami memanggil kami memperkenankan tidur sementara di rumahnya, mungkin kasihan mereka dengan keluarga kami." Ucap Sarmila.

masukkan script iklan disini














Ibu Nasulah saat dikonfirmasi oleh awak media xbintangindo.com di depan rumahnya.


Yanto tokoh masyarakat Kampung Bakung Tegal membenarkan jika keluarga Mahmud dan Nasulah tempat tinggalnya memprihatinkan, sudah tidak layak huni lagi.


" Benar pak kalau tempat tinggal keluarga Mahmud dan Nasulah menurut saya dan warga disini sudah tidak layak huni lagi, bayangkan saja pak, rumah bilik dengan ukuran 3X4 tempat tidur di gabung dapur bagaimana tidak sempit di huni oleh 6 orang, yang mana atapnya sudah pada bocor, miris kami sebagai tetangga melihatnya," ujar Yanto.


Ditambahkan Sakam selaku warga kampung Bakung Tegal RT 14/03,jika ada dana untuk membeli bahan-bahan materialnya dari donatur atau bantuan pemerintah dirinya dan warga lainnya siap untuk gotong royong.


"kami bersama warga tidak dapat berbuat apa-apa, hanya merasakan kasihan, tapi kalau tenaga insya Allah kami bersama warga yang lainnya siap bergotong royong mendirikan bangunan rumah tinggal milik Pak Mahmud dan ibu Nasulah jika sudah ada dan siap dari donatur untuk membeli bahan-bahan materialnya. Tegas Sakam.


Redaksi xbi// Gung//.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *