Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Punya Ratusan Unit Bus, Pemilik PO Haryanto Hidup Sederhana Makan Sehari Tak Lebih Rp50.000








Tangerang,|xbintangindo.com - 

Punya ratusan unit bus seharga miliaran rupiah, tidak membuat hidup Haji Haryanto sombong dan boros. Makan sehari-hari pemilik perusahaan otobus (PO) Haryanto ini tidak lebih dari Rp50.000.

"Saya makan satu hari tidak habis Rp50.000," ujar Haji Haryanto, kepada awak media xbintangindo.com

Ini tidak lepas dari kebiasannya menjalankan ibadah puasa sunah. dirinya telah menjalankan ibadah puasa selama 20 tahun.ujar H.Haryanto kepada awak media xbintangindo.com

"Liburnya lima kali setahun, satu kali Idul Fitri, empat kali Idul Adha, insya Allah sudah puasa selama 20 tahun,"

 saat di konfirmasi oleh awak media xbintangindo. H Haryanto mengungkapkan dirinya juga menyisihan hasil usahanya untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Saat ini, dia telah memiliki lebih dari 200 bus, dengan trayek hampir di seluruh jalur Jawa dan Madura, dari Sumenep hingga Merak. "Alhadmulilah saya punya anak yatim 6.000," katanya.

Dia juga mengungkapkan resepnya taat dalam beribadah dan sukses menjalankan usaha. "Resepnya hati kita harus yakin kepada Allah SWT. Jangan pernah untuk tinggalkan sholat 5 waktu.dan Saya juga tidak pernah meninggalkan sholat berjamaah selama 20 tahun," ujar nya

H Haryanto meminta do'a nya kepada rekan" awak media xbintangindo. agar saya istiqomah dalam beribadah dan menjaga karyawan dengan amanah. Sergep sholat, jujur dan rukun. Majunya perusahaan juga untuk umat dan orang banyak. Di sini banyak anak yatim dan kaum dhuafa dihidupi," ujarnya.

Dia juga ingin membangun masjid besar di Kota Kudus atas nama sang ibu. "Doain saya ingin bangun Masjid yang bagus atas ibu saya namanya," ujarnya.

Mendengar cerita H Haryanto, awak media xbintangindo. tampak kagum. Dan tidak banyak bicara, hanya mendengarkan dan tersenyum lembut. Apa yang dilakukan H Haryanto menjadi dakwah.


Red*/imam iskandar


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *