Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek Peningkatan Betonisasi Jalan Irigasi Tobat Balaraja Disorot Aktivis Terkait "Kurangi Ketebalan Beton"

Ketebalan beton setelah di ukur ketinggian hanya 18 cm papan bagistingnya tinggi 20cm (Foto: Urip)


Kab. Tangerang,| xbintangindo.com

Diduga Pengerjaan peningkatan betonisasi jalan irigasi Tobat Balaraja Kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang provinsi Banten disoroti aktivis ,LSM SEROJA (Seronting Jaya Indinesia).

"Kami Akan Sikapi Proyek Dengan Anggaran Fantastis Tersebut Rp. 1 Milyaran dikarenakan kegiatan pembangunan betonisasi tersebut tidak maksimal dalam pelaksananya, " ujar Iwan aktivis LSM Seroja. Sabtu 30/07/ 2022.

"Hasil investigasi kami di lapangan ditemukan beberapa dugaan kecurangan dalam fisik, pelaksanaanya terlihat jelas pemasangan pengecoran bendolnya dikerjakan secara dadakan hanya selang beberapa jam  dan dalam kondisi masih basah dijadikan sebagai alas bawah langsung dilakukan pengecoran buat mengejar target mempercepat pekerjaan beton." Tambah Iwan.

Lanjut Iwan," Yang semestinya pemasangan bendol dikerjakan beberapa hari sebelum dilakukan pengecoran, 3 - 5 hari agar kering benar namun baru beberapa jam aja bendolnya langsung di cor sehingga mutu beton tidak akan tahan lama dalam 3 - 5 bulan hancur." Katanya.

Parman sebagai pengawas dari Dinas saat di pinta tanggapan nya berkomentar "terkait pengecoran bendolnya yang masih basah tidak kami cor karena kami juga tau kalo masih basah tidak mungkin, karena akan cepat hancur," katanya.

Masih dengan Parman ," saya mengawasi pekerjaan ini sudah saya cek termasuk ketebalannya 20 cm " Tegasnya.

Redaksi xbi/Urip.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *