Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemilihan Kades Cikangkung PAW Berjalan Dengan Lancar.Ruli Budiana no 2 Terpilih Menjadi Kades.






 Sukabumi,| xbintangindo.com

Pemilihan Kepala Desa Penganti Antar Waktu ( PAW ) di desa 

Cikangkung,Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi  Berjalan Dengan Lancar. 

Acara pemilihan kepala desa Cikangkung Kecamatan Ciracap, berlangsung hikmat. Hak pilih terdiri dari 63 Ke RT an dan DKM, terdiri dari 210 Hak Suara, adapun  hak pilih 201  Pemilih, Tidak Hadir 2 orang jadi yang  tersisa 199 Suara di gedung BLK Kp. Ci leles Desa Cikangkung, Kecamatan Ci racap Kabupaten Sukabumi. Pada hari Senin 20/06/2022

Dua calon kepala desa diantaranya terdiri dari No Urut ke-1. Jayadi dan no urut 2. Ruli Budiana Calon Kepala Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap tahun 2022.

Kesempatan itu hadir unsur DPMPD,  Kab.Sukabumi, PLT Camat Ciracap, Danramil 0622/14 Surade, Kapolsek Ciracap, Pol PP, Para Kades Se- Kecamatan Ciracap, 63 RT dan 63 DKM, Tokoh agama, pemuda dan masyarakat, serta warga pemilih desa Cikangkung.

Adapun hasil pemilihan di menangkan telak oleh Ruli Budiana No Urut 2  secara pemilihan terdiri dua calon.

Kesempatan itu, di lokasi kegiatan  Pada hari ini alhamdulillah sudah melaksanakan tahapan pilkades paw melalui bungdes,jumlah peserta nya hampir 201.orang, yg di tetap kan oleh bpd, alhamdulillah sudah menemukan satu hasil,yaitu calon nomor urut 2 yaitu pak Ruli,kita berharap,dengan terpilihnya calon kepala desa ini,dapat melanjutkan sisa jabatan yg kurang lebih 16 bulan kedepan

Sebelum proses pilkades serentak berikut nya yg bisa membawa desa Cikangkung, pasca meningalnya almarhum kepala desa kemarin.

Kita berharap akselerasi dari pembangunan kabupaten Sukabumi harus lebih sanggup, sebagai mana visi misi dari bupati dan wakil bupati  Sukabumi, bisa terealisasi. Pungkas PLT. Camat Ciracap Gin gin Ginanjar Permana S.STP.

Disampaikan Subkor Administrasi dan pengembangan desa DPMD Kabupaten Sukabumi, Hodan Firmansya, saat meninjau proses pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kades antar waktu.

Disampaikan, para kandidat memang bersaing, tetapi setelah pemilihan harus bisa bersanding dan bersatu, karena semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepada siapa pun yang nantinya terpilih, agar yang bersangkutan memahami bahwa tugas kepala desa sekarang ini tidaklah mudah. Regulasinya sangat ketat. Ada kades yang sukses, tapi ada juga yang tersangkut urusan duit (anggaran). Maka, kalau jadi kades berniatlah untuk mengabdi, memberi pelayanan pada masyarakat,” tegas Hodan

Senada, Camat Ciracap Gin-Gin Ginanjar berharap, kades terpilih dapat mensejahterakan Masyarakatnya, dan bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong kades terpilih, agar masyarakat sejahtera.

Kades Cikangkung terpilih Ruli Budiana menegaskan, akan melaksanakan tugas sebagai kades sesuai visi, misi serta peraturan dan perudang-udangan yang ada. ” Untuk sementara, akan fokus memebenahi manajemen pemerintahan desa agar satu arah dalam melayani masyarakat.

Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak lainnya yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk memimpin desa ini,” pungkasnya.


Reporter_ E Teguh Iman

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *