Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Danramil 0622-13/ Jampangkulon Hadiri Rapat Persiapan Acara PHBN di Kecamatan Kalibunder








Sukabumi,| xbintangindo.com 

Muspika di Kecamatan Kalibunder, kabupaten Sukabumi, menggelar rapat persiapan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) di Aula Kecamatan setempat, pada Selasa, 21/6/2022.

Pembahasan PHBN tersebut dihadiri oleh semua unsur dari Pimpinan Kecamatan, TNI/Polri, KNPI, MUI, Kepala UPTD, Kepala Sekolah SMAN 1 Kalibunder, Karang Taruna para Kepala Desa se-Kecamatan Kalibunder beserta tamu undangan lainnya. 

Rapat ini adalah bentuk sinergitas muspika di kecamatan Kalibunder bersama unsur lainnya untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan dalam menyambut perayaan hari besar yang akan datang,” kata Camat Kalibunder Deni Yudono S.KM, M.lM, Kp.

Lanjut Camat, Kita melihat peluang dari pemerintah daerah yang memberikan signal, beberapa tahun masa pandemi akhirnya sekarang bisa menyelenggarakan upacara sakral pengibaran bendera, 17 Agustus 2022 yang sudah diinstruksikan oleh pimpinan. 

Sekarang memasuki masa transisi perubahan dari pandemi ke endemi, mudah- mudahan, kita berdoa semua, apa yang direncanakan hari ini, pada waktunya bisa terlaksana berjalan lancar dengan dukungan semua unsur, terutama dari Forkopimcam, UPTD dan intansi terkait lainnya. 

Saya lihat semangat yang sangat luar biasa, seperti para Kepala Desa, Danramil 0622-13/Jampangkulon, Kapolsek Kalibunder, BPP, PGRI, KUA, KNPI, Karang taruna, Ormas, Okp, Lembaga kepemudaan, PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya terlihat sangat antusias. 

Alhamdulillah bisa hadir semua pada hari ini dan yang kita undang bisa hadir tanpa mewakilkan seperti para Kepala Desa dari 7 desa di wilayah kecamatan Kalibunder, Nampak semangat hadir.

Adapun untuk kegiatan PHBN sekaligus kita rangkaikan dengan kegiatan PHBI, kegiatan- kegiatan keagama'an 1 Muharam 1443 Hijriah. 

Dan saya  tak lupa mengucapkan terimakasih kepada SMAN  1 Kalibunder sebagai Paskibraka dalam acara 17 Agustus 2022 dan yang kita tahu SMA menjadi domain pemerintah provinsi, jelas Deni yudono. 

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Kalibunder Hardika mengatakan, sangat mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan PHBN, "Karena pada dasarnya memperingati hari besar nasional ini, adalah tugas kita bersama, sesuai lagu kebangsaan Indonesia raya, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia raya, "jadi jika hanya benderanya saja yang tegak berdiri, tanpa jiwa tanpa rasa, mungkin kurang lengkap. 

Sebagai masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dan selalu menghargai sejarah bangsa, sudah sepatutnya kita memperingatinya, agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur sebuah perjuangan sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke-bhineka tunggal ika-an kita, tutur Hardika. 

Senada disampaikan Danramil 0622-13/ Jampangkulon, Kapten Arm Witono S.Hi, kegiatan hari ini rapat PHBN dan PHBI, memperingati momentum NKRI, membangkitkan kesadaran seluruh element masyarakat, sehingga timbul kembali rasa nasionalisme dan patriotisme dijiwa kita semua, karena 2 tahun ini adanya pandemi Corona, sehingga rasa nasionalisme dan patriotisme, bisa tetap tumbuh berkembang. 

Masyarakat siap berjuang menghadapi ancaman baik dari dalam maupun dari luar, "Mari kita semarakan dan tonjolkan budaya lokal sehingga mencerminkan jiwa nasionalisme, ujar Kapten Arm Witono, S. Hi. 

Kapolsek Kalibunder Iptu Gatot Sukoco, S.H., M.H. menambahkan, " Sudah 2 tahun tidak melaksanakan dan menjelang ada kelonggaran setelah pandemi ini, mudah- mudahan bisa di laksanakan kegiatan 17 agustusan di Kecamatan Kalibunder berjalan Aman dan Kondusif, Pungkasnya.


Reporter_ E Teguh Imanp


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *