Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

LSM Dampal Jurig & Bupati Gencarkan Gerakan SELINGKUH,Tanam Pohon & Tebar Bibit Ikan Di 5 Alur Sungai.

Sukabumi,| xbintangindo.com

Program kerja hari terlaksana dengan lancar, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung LSM Dampal Jurig Jabar Gandeng 50 Komunitas Pecinta Mancing Liar Yang Beranggotakan Lebih Dari 1000 an Di Berbagai Alur Sungai Wilayah Kota Kabupaten Sukabumi, Minggu 19 Juni 2022

Demi Menjaga Ekosistem & Habitat ikan Serta Menambah Ekonomi Masyarakat Hari Ini Ditebar Sekitar 5000 Benih Bibit Ikan Dari Jenis Ikan Nila Tawes Sidat Lele Yang Di Tebar Di Lima Alur Sungai Diantaranya Sungai Cimandiri Sekarwangi Cicatih Cibabah Cisungapan 

Disamping Menebar Benih ikan, Dilaksanakan juga penanaman pohon produktif Jenis Buah-buahan Mangga, Rambutan, Jambu Kristal, belimbing Serta Jenis Pohon Konservasi Ekaliptus Jati Jawa Sengon Secara Simbolis Di kanan kiri Sungai Cicatih Cinumpang, penanaman Sekitar 2000 Pohon Secara Bertahap.






Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak  Dengan Didampingi Oleh Ketua Bpd, Ketua Karang Taruna .Ketua Rw.Rt. Beserta Jajaran yang berdomisili Sekitar Lokasi Kegiatan.

Tak ketinggalan hadir Pula Para Ketua Berbagai Komunitas Pecinta Angler Liar Kabupaten Sukabumi.

Irvan Azis Ketua LSM Dampal Jurig Jabar Menjelaskan Bahwa Kegiatan Diatas Murni Sebagai Salah Satu Bentuk Kepedulian LSM Yang Dipimpin nya Untuk Terus Konsen Dalam Hal Penyelamatan Lingkungan Hidup Dan Konservasi Alam Berkolaborasi Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Siapapun Komunitasnya Yang Penting satu searah Dengan LSM Dampal Jurig Jabar Jelasnya Sesuai Intruksi Dan arahan Bapak Drs H Marwan Hamami MM, selaku Bupati Sukabumi Yang Juga Ketua Dewan Penasehat LSM Dampal Jurig Jabar.


"Kami akan terus Konsen Dalam Hal Penyelamatan Lingkungan Hidup Dan Konservasi Alam Berkolaborasi Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Siapapun Komunitasnya Yang Penting satu searah Dengan LSM Dampal Jurig Jabar Jelasnya Sesuai Intruksi Dan arahan Bapak Drs H Marwan Hamami MM, selaku Bupati Sukabumi Yang Juga Ketua Dewan Penasehat LSM Dampal Jurig Jabar. Kata Ketua LSM Dampal Jurig Jabar.

 Irvan juga menambahkan,  "Tahun Ini LSM Dampal Jurig Sedang Gencar Sosialisasi Gerakan "SELINGKUH" Selamatkan Lingkungan Meski Jargonya banyak yang menganggap agak sedikit nyinyir tapi terkandung makna dan arti sangat penting bagi kelangsungan hidup kedepan. Ujarnya.

Di lain pihak Bapak Kades Sekarwangi juga menyambut  baik kegiatan komunitas pencinta alam tersebut karena manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat banyak sampai anak cucu hasilnya nanti. Ucapnya.

serta ini sebagai salah satu program untuk ikut mewujudkan visi misi gubernur Jabar dan Bupati Kabupaten Sukabumi demi memantapkan sumber daya alam yang ada dan demi kesejahteraan masyarakatnya Serta orientasi kedepan program Jabar Juara yang hijau lestari. Sambung Kades Sekarwangi.


Reporter_E. Teguh Iman*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *