Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Abah Pupung : Siap Lestarikan dan Kembangkan Seni dan Budaya Pejampangan,Lewat wadah Peguron Jalak Banten Nusantara.


JampangKulon,| xbintangindo.com

Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Peguron Jalak Banten Nusantara Jampang kulon yang telah terbentuk Siap mengembangkan dan Melestarikan Budaya Peninggalan Laluhur Pejampangan.

Hal ini di ungkapkan Abah Pupung selaku Dewan Pembina Peguron Jalan Banten Nusantara di Markas Komando selasa 21 Juni 2022 ketika di temui media online xbintangindo.com,PJBN bukan Ormas, melainkan sebagai Wadah Syiar dakwah seni dan budaya serta peradaban Nusantara sebagai pewaris para leluhur, yang mengedepankan Syiar dan seni budaya.

Kepengurusan dan Anggota PJBN saat ini sudah ada di Jampang Kulon maupun di Kabupaten Sukabumi dan Peguron Jalan Banten Nusantara ini terdaftar di Kementerian RI dengan No SK MENKUMHAM RI NO : AHU – 0001026.AH.01.08.TAHUN 2020.

Abah Pupung menerangkan,Jalak Banten adalah penerus sejarah para kerajaan, tujuanya supaya tidak punah tergerus dengan kemajuan zaman, yang saat ini sedang berkembang pesat dengan teknologi canggih dan akan melestarikan dan mengenalkan budaya - budaya yang ada d Pejampangan ini.

Walaupun saya baru bergabung di Peguron Jalak Banten Nusantara yakin bahwa wadah ini bisa memperjuangkan dan mengawal pelestarian seni dan budaya yang hidup di Pejampangan maupun di bumi Nusantara, agar jangan sampai hilang ditelan zaman dan kalau bukan kita yang menjaga budaya dari warisan leluhur nenek moyang, jika tidak kita rawat maka budaya baru impor dari asing akan mengubah tatanan dan nilai-nilai yang ada di masyarakat kita, bisa – bisa kita tidak mengenali darimana kita berasal dan siapa leluhur kita," ujar Abah 

Dengan saudara saudara kita yang lain.kita tidak melihat warna kulit, suku dan agama karena kita adalah satu di bawah bendera merah Putih,Semoga wadah ini bisa menjadi tali silaturahmi antar umat beragama.

Generasi penerus bangsa dan yang paling utama tentunya untuk Anggota PJBN bisa menjadi contoh baik di tengah masyarakat.”Ungkapnya


Reporter_ E Teguh Iman

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *