Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

SATGAS BPBD Banten,"Badan basah kena hujan dan banjir,perut kosong karena ekstrapoodingnya Hanyut Tergerus Banjir.

Banten,| xbintangindo.com

Segenap tenaga satuan tugas satgas BPBD Propinsi Banten yang berjumlah lebih kurang 70 orang yang bertugas siaga siang malam mengantipasi jikalau terjadi bencana baik bencana banjir,longsor dan bencana alam lainnya,pasukan inilah selalu menjadi garda terdepan turun membantu korban bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di propinsi Banten.


Dalam kesigapan tersebut,ke 70 tenaga satgas dibentuk oleh pemerintah propinsi Banten dengan anggaran APBD Banten setiap tahunnya  khusus untuk para tenaga satgas yang langsung terjun ke daerah-daerah bencana,tentunya diperlukan  fisik yang kuat dan stabil.

 

Ironisnya hal ini menjadi suatu hal yang menyedihkan,beberapa satgas mengeluhkan tatanan kepemerintahan terkait kesejahteraan para satgas yang notabene setiap ganti pemimpin ganti juga aturan.


Menurut salah satu satgas mengatakan biasanya kami kalau piket dapat jatah makan satu kali ,sekali piket 24 jam dengan jumlah tenaga satgas 18 orang yang siaga,tapi sudah berapa lama kami tidak dapat dan katanya mau di ganti dengan uang 15 ribu perorang tapi tidak ada,sekarang kami dapat nasi kotak lagi setiap pagi,kalau siang dan malam kami sekarang tidak  dapat,"tegasnya.


Satgas itupun memohon agar namanya jangan di tulis sebab kalau di tulis bakalan kena pecat,"dulu waktu jaman pak kusumayadi  kamipun di perhatikan,contohnya makan walaupun tidak ada anggaran tapi tiap minggu kami ada jatah makannya,"urainya


Kepala BPBD Propinsi Banten saat di komfirmasi terkait hal ini melalui pesan whastaap," Wa'alaikumussalam wrwb. Baik akan saya jawab setelah saya diberi tau nama satgas nya yah, apakah yang bersangkutan mewakili dari  70 orang satgas itu atau hanya secara personal, trmksh,"jawab Nana kepala BPBD Banten pada wartawan.


Saat wartawan tetap mempertanyakan kembali hal tersebut,kepala BPBD Banten menerangkan,"Iya kang, dari beberapa lama memang baru Tahun ini dapat, sebelunya dan  sebelum saya di BPBD mungkin mereka belum dapat."terangnya.


Saat wartawan menanyqkan adanya potongan dan diganti nasi kotak kepala BPBD menyarakan wartawan untuk ke PPTK kegiatannya," Silahkan tanya langsung  ke pptk nya yah,nuhun,"tambahnya.


Ditambahkan lagi oleh Nana bahwa Hak satgas sesuai kontrak adalah menerima honor bulanan dengan kali  rupiah tercantum, jadi kalau extrafooding jadi masalah akan  dipertimbangkan untuk tidak diberikan lagi,"Kata kepala BPBD Banten.


PPTK yang juga sekretaris BPBD Banten saat di komfirmasi hal ini melalui via pesan whastaap menjawab bahwa dirinya masih di luar kantor.


Sekda  Banten Al Mutabar saat wartawan mencoba meminta tanggapan terkait hal ini mengatakan dirinya lagi di Jakarta,"Saya di Jakarta mas,"jawab Al mutabar yang baru di lantik menjadi Pj Gubernur Banten.

Redaksi xbi/bg Sur*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *