Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

H+4 Wisata Pemandian Cikoromoy Kab Pandeglang Masih Terlihat di Padati Pengunjung








PANDEGLANG,– xbintangindo.com

Objek wisata Kolam pemandian umum Cikoromoy di Desa Kadu Bungbang Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, H+4 IdulFitri 1443 Hijriyah dipenuhi ribuan wisatawan lokal yang datang menghabiskan masa liburannya bersama keluarga. Kamis 05 Mei 2022.

Kepala Desa Kadu Bungbang Supandis ketika ditemui aktualbanten.co.id di lokasi wisata menjelaskan, meski saat ini masih dalam keadaan waspada penyebaran baru varian covid 19 tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk datang ke tempat wisata pemandian Cikoromoy. Namun demikian Supandis selaku penanggung jawab tidak henti – hentinya memberikan peringatan kepada para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dilematis memang tetapi ini tidak bisa kami bendung mengingat animo masyarakat yang begitu besar, dengan banyaknya pengunjung, hal ini juga tentu berimbas pada peningkatan secara ekonomi bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di sekitar lokasi pemandian, untuk itu demi menjaga situasi dan kondisi kami senantiasa memberikan himbauan kepada para wisatawan untuk tetap menjaga protol kesehatan, kami juga menyediakan pos pengawasan dan pemantauan serta kesehatan disekitar Lokasi Wisata,” terang Kades Kadu Bungbang Supandis.

Ditempat yang sama, Muji (30) salah seorang pedagang yang setiap hari mangkal di lokasi wisata Cikoromoy, mengaku lega dengan adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah di masa libur Lebaran tahun ini, setelah sebelumnya pemerintah memperketat tempat wisata karena pandemi covid 19.

“Alhamdulillah pak penghasilan kami juga jadi meningkat dengan banyaknya pengunjung disini, semoga saja akan terus seperti ini dan pandemi secepatnya berlalu, kami yang dagang disini sangat terpukul karena sepi pengunjung,” ungkapnya.

sementara itu, Yatti (43) salah seorang pengunjung asal kota Rangkasbitung yang berhasil ditemui media ini mengatakan, ia dan keluarganya sangat senang bisa berkunjung kembali ketempat wisata ini setelah hampir dua tahun dirinya tidak pernah mengunjungi tempat wisata karena khawatir akan pandemi covid 19.

“Tahun ini Alhamdulillah saya baru berani keluar dimasa libur lebaran karena dari informasi yang saya dapatkan di media, pemerintah sudah melonggarkan aturan terkait PPKM, hal ini juga yang membuat saya dari Rangkasbitung mau berkunjung ke tempat wisata ini,” tutup Yatti(dikutip: Aktualbanten.co.id)


Redaksi xbi*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *